UC News

Publik Tercengang! Striker 17 Tahun Ini Akan Diandalkan Mcmenemy di Laga vs Malaysia?

Publik Tercengang! Striker 17 Tahun Ini Akan Diandalkan Mcmenemy di Laga vs Malaysia?
Referensi pihak ketiga

Simon McMenemy membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil striker Timnas U-18, Bagus Kahfi ke pemusatan latihan timnas Indonesia senior.

Hal itu membuat publik pecinta sepakbola Indonesia terkejut bukan kepalang. Sebab ia masih berusia 17 tahun dan masih bermain di level junior.

Kepastian Bagus Kahfi bergabung ke timnas Indonesia disampaikan secara resmi oleh klubnya, Barito Putera.

Banyak pro kontra terkait pemanggilan Bagus. Ada yang mendukung dan ada yang menganggap dia masih terlalu muda untuk masuk Timnas Senior.

Namun ternyata pemanggilan Bagus bukan untuk mempersiapkannya sebagai penyerang Timnas untuk laga vs Malaysia maupun Thailand.

Referensi pihak ketiga

Pemanggilan Bagus adalah bentuk apresiasi Simon McMenemy karena pemain asal Magelang itu dinilai tampil mengesankan di Piala AFF U-18 2019 lalu.

Bagus sendiri akan ikut dalam TC Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, mulai 21 sd 26 Agustus.

"Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019," tulis pernyataan resmi di laman PSSI.org.

Barito Putra yang menjadi klub Bagus Khafi saat ini menyambut positif langkah Simon memanggil striker Timnas U-18 itu.

Referensi pihak ketiga

"Kami bersyukur bahwa dari Barito Putera muncul bibit muda potensial yang sudah siap untuk bermain di tim senior," kata Manajer Barito Putera U-18, Khalikin Noor.

"Kami tentunya harus memberikan apresiasi keberanian dari tim pelatih dalam mengambil pemain muda untuk bermain ke senior," tutupnya.

Kalau menurut kalian sendiri sosok Bagus Khafi ini sudah layak atau belum masuk Timnas Senior?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot