UC News

Punya Mobil Termahal Sejagat, Koleksi Kendaraan Mewah Pangeran Arab Bikin Merinding!

Punya Mobil Termahal Sejagat, Koleksi Kendaraan Mewah Pangeran Arab Bikin Merinding!

Pangeran Arab Saudi, Badr bin Saud dikabarkan membeli mobil termahal sedunia Bugatti La Voiture Noire (LVN). Selain mobil termahal sejagat, Pangeran Arab Saudi satu ini juga memiliki sederet koleksi kendaraan mewah lainnya.

Bukan rahasia kalau  Pangeran Arab Saudi ini merupakan kolektor mobil. Salah satunya, Bugatti LVN yang diunggahnya November ini telah dipotretnya pada Juni lalu, pada Chantilly Arts & Elegance Richard Mille 2019, yang digelar di Prancis.

Meski Badr belum menunjukkan foto mobil terbaru di garasi rumahnya, Pangeran Arab Saudi satu ini diyakini telah memiliki mobil termahal Bugatti LVN.

Pasalnya, pada Agustus 2016, sang Pangeran juga membungkus Chiron dan Bugatti Vision GT Concept.

Lantas, koleksi mobil mewah apa sajakah yang dimiliki Badr bin Saud? Yuk, simak rangkumannya di sini:

Bugatti LVN

Bugatti LVN (Instagram/@b14)

Pabrikan mobil sport mewah asal Prancis, Bugatti sempat memperkenalkan mobil termahalnya di ajang Ganeva Motor Show, Maret lalu. Mobil Bugatti LVN tersebut dibanderol US$ 18,7 juta atau setara dengan Rp 262,7 miliar.

Beragam spekulasi pun beredar terkait siapa yang akan jadi pemilik mobil ini. Sebelumnya, sater diberitakan bintang sepak bola Christiano Ronaldo menjadi salah satu pemiliknya. Tapi, pihak CR7 membantah rumor tersebut.

Media pun kini dihebohkan oleh unggahan Pangeran Arab Saudi, Badr bin Saud di akun Instagramnya, @b14. 

Pasalnya, gambar yang diunggah sang pangeran ialah mobil mewah yang jadi termahal sedunia itu. Dia pun dikabarkan menjadi pemilik dari mobil mewah tersebut.

Chiron dan Bugatti Vision GT Concept 

Bugatti Chiron (Instagram/@b14)

Badr diketahui merupakan pencinta mobil mewah merek Bugatti asal Prancis. Dia pun menjadi konsumen pertama yang mendapatkan Bugatti Chiron dan Bugatti Vision Gran Turismo Concept saat muncul perdana di dunia. 

Untuk membeli dua mobil ini, Badr merohgoh kocek hingga US$5 juta atau sekitar Rp 70 miliar.

Bugatti Vision GT Concept (Instagram/@b14)

Dua mobil dengan mesin W16 tersebut tampil dalam Genewa Motor Show 2016. Dua mobil tersebut menjadi bintang dalam salah satu pameran terbesar di Eropa. 

Tidak diketahui berapa banyak Saud membayar mobil; Bugatti hanya mengkonfirmasi kepada Carscoops bahwa sang pangeran mengajukan tawaran paling meyakinkan untuk kedua mobil. 

Hal itu menunjukkan ada konsumen lain yang ingin mendapatkan mobil tersebut namun kalah di bandingkan sang Pangeran.

Itulah tiga koleksi mobil mewah milik Pangeran Arab Saudi Badr bin Saud. Salah satunya, termahal sejagat! Tertarik memilikinya?

Topic: #bugatti
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot