UC News

Raih Juara 3, Inilah Jadwal Timnas U-18 Selanjutnya, Lawan Tim Kuat?

Raih Juara 3, Inilah Jadwal Timnas U-18 Selanjutnya, Lawan Tim Kuat?
Referensi pihak ketiga

Skor 5-0 menjadi akhir pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di laga perebutan juara ketiga Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Senin (19/8/2019). Supriadi mencetak hattrick, sedangkan Beckham Putra mengemas dua gol. Dengan hasil ini, skuad Garuda Nusantara dalam tiga tahun terakhir selalu menjadi peringkat ketiga Piala AFF U-18.

Indonesia memulai pesta gol pada menit 37 ketika tendangan keras Beckham Putra Nugraha sukses menjebol gawang Myanmar. Hanya berselang semenit, Supriadi menggandakan keunggulan Timnas U-18 ketika tendangannya dari depan gawang sukses menaklukkan Nay Lin Htet.

Organisasi pertahanan Myanmar semakin kacau setelah dua gol itu. Supriadi menambah gol di menit 41 menyambut umpan Bagas Kaffa.

Tiga menit kemudian Beckham ikut-ikutan mengemas brace. Bahkan sebelum babak pertama selesai, Supriadi membukukan gol ketiganya untuk menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Masuk babak kedua, Myanmar coba memberikan tekanan lebih gencar ke pertahanan Indonesia. Hingga wasit meniup pluit akhir, skor masih tetap bertahan.

Meski tak menjadi juara, hasil ini cukup menjadi kado terindah bagi kemerdekaan Indonesia. Setidaknya mereka sudah berusaha semaksimal mungkin di turnamen ini.

Kedepannya masih ada kejuaraan bergengsi lainnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-19. Jelang Kualifikasi, PSSI akan mengagendakan serangkaian uji coba untuk Timnas U-18 Indonesia.

Dilansir pssi.org (19/8), Timnas U-18 dijadwalkan akan menghadapi tim kuat, Iran di dua tempat berbeda, namun tetap di Indonesia. Dua tempat tersebut sudah bisa dipastikan, yakni di stadion Mandala Krida, Yogyakarta dan stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Berikut jadwal Timnas U-18 di laga uji coba:

4 September 2019: Indonesia U-18 vs Iran, kick off pukul 15.30 WIB.

7 September 2019: Indonesia U-18 vs Iran, kick off pukul 17.00 WIB.

*berikan dukungan dengan cara klik ikuti dan klik jempolnya ya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot