UC News

Rating Pemain Liverpool vs RB Salzburg - Champions League: Penampilan Apik Naby Keita

Rating Pemain Liverpool vs RB Salzburg - Champions League: Penampilan Apik Naby Keita
Referensi pihak ketiga
Sebelum memulai pembahasan tentang artikel ini alangkah indahnya apabila kalian meng-klik tombol ikuti, dan jangan lupa komentar, like, dan share ya guys.

​​Liverpool berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar ​Champions League saat mengalahkan RB Salzburg di laga pamungkas babak fase grup yang dihelat di Red Bull Arena, Rabu (11/12) dini hari WIB.

​Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, dua gol anak asuh Jurgen Klopp berhasil dilesakkan Naby Keita dan Mohamed Salah. 

Berikut adalah rating pemain ​Liverpool saat mengalahkan RB Salzburg.


Kiper dan Lini Pertahanan


Referensi pihak ketiga

Alisson Becker (8/10): mencatatkan clean sheet dan tampil solid di bawah mistar gawang. Alisson juga beberapa kali melakukan penyelamatan penting dan menggagalkan sejumlah peluang yang didapat Erling Haaland, Takuma Minamino dan Hwang Hee-Chan.

Trent Alexander-Arnold (7/10): seperti biasa, Alexander-Arnold juga jadi sosok penting di lini pertahanan. Tak ragu membantu membangun serangan namatun juga tidak lupa dengan posisi aslinya. Berperan penting dalam gol pembuka yang dicetak Naby Keita.

Dejan Lovren (6/10): juga jadi sosok penting di lini belakang dan sukses menjaga pergerakan Haaland, sayang dia harus ditarik keluar pada menit ke-53 karena mengalami cedera.

Virgil van Dijk (7/10): sosok penting di jantung pertahanan, berhasil menjaga pergerakan Erling Haaland dan Hwang Hee Chan.

Andrew Robertson (8/10): tampil gemilang di sisi kiri pertahanan ​Liverpool, melakukan beberapa tekel penting dan turut andil dalam gol yang dicetak Naby Keita.


Lini Tengah


Referensi pihak ketiga

Jordan Henderson (8/10): berperan penting di lini tengah ​Liverpool dan tampil solid sekaligus membantu timnya mengontrol pertandingan sepanjang 90 menit, turut andil dalam gol kedua yang dicetak Mohamed Salah.

Georginio Wijnaldum (6,5/10): jika dibandingkan dengan penampilan dua rekannya yang lain di lini tengah, performa Wijnaldum cenderung standar, pemain asal Belanda tersebut juga beberapa kali bisa dilewati dengan mudah oleh para pemain Salzburg.

Naby Keita (8,5/10): terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan, mencetak gol pembuka juga berperan penting di balik gol kedua yang dicetak Mohamed Salah.


Lini Depan


Referensi pihak ketiga

Mohamed Salah (8/10): masih menjadi sosok berbahaya di lini depan ​Liverpool, setelah gagal memanfaatkan dua peluang emas di paruh pertama, Salah membayarnya dengan gol kedua yang dicetak pada menit ke-58.

Roberto Firmino (6/10): tak seperti biasanya, Firmino terlihat kesulitan mengembangkan permainan, pergerakannya djaga ketat para pemain tuan rumah.

Sadio Mane (7,5/10): pergerakan cepatnya sangat merepotkan para pemain Salzburg, beberapa kali menebar ancaman ke gawang Stankovic namun belum bisa menambah koleksi golnya musim ini.


Pemain Pengganti

Joe Gomez (7/10): menggantikan Dejan Lovren di menit ke-53 pasca pemain asal Kroasia tersebut mengalami cedera. Joe Gomez tampil solid di jantung pertahanan sekaligus sukses menjaga ketat pergerakan Erling Haaland.

James Milner (N/A): masuk menggantikan Roberto Firmino di menit ke-75.

Divock Origi (N/A): masuk menggantikan Naby Keita di menit ke-87.

*(N/A): pemain yang masuk setelah menit ke-70 tidak mendapatkan rating kecuali memberikan kontribusi yang signifikan.

Sumber: 90Min.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot