UC News

Ratusan Sekolah di Serawak Libur akibat Kabut Asap, Malaysia Kirim Setengah Juta Masker

Ratusan Sekolah di Serawak Libur akibat Kabut Asap, Malaysia Kirim Setengah Juta Masker
BNPB tegaskan asap karhutla hanya sampai lintasbatas Kalbar-Serawak/ ANTARA

- Advertisement -

MALAYSIA – Malaysia telah mengirim setengah juta masker wajah ke negara bagian timur Sarawak, di mana tingkat polusi udara telah meningkat.

“NADMA telah memperoleh 500.000 masker wajah dan mengirimnya ke cabang agensi di Sarawak,” kata badan manajemen bencana nasional Malaysia.

Indeks polusi udara (API) di Sarawak, di sisi Malaysia Kalimantan, mencapai tingkat tidak sehat pada hari Selasa (10/9/2019), dimana satu kabupaten mencatat angka hingga 201, atau tingkat “sangat tidak sehat”.

“Mengingat prakiraan kualitas udara untuk 24 jam ke depan, orang sehat harus mengurangi aktivitas fisik luar yang berkepanjangan atau berat,” agensi menambahkan.

Secara terpisah, Departemen Pendidikan mengatakan 409 sekolah dasar dan menengah di seluruh Sarawak ditutup pada hari Selasa, dan berdampak pada lebih dari 150.000 siswa.

Namun, ujian nasional untuk siswa Kelas 6, yang dikenal sebagai Ujian Pencapaian Sekolah Rendah, diadakan sesuai jadwal.

Di akun twitternya, Menteri Pendidikan Maszlee Malik mengatakan sekolah di daerah dengan API di atas 200 akan segera ditutup.

Larawana Intan Sari Widuri

- Advertisement -




READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot