UC News

Rawat Orang Gila Satu Tahun Ibu Ini Syok Lihat Mobil Mewah di Depan Rumahnya, Ternyata Dia

Rawat Orang Gila Satu Tahun Ibu Ini Syok Lihat Mobil Mewah di Depan Rumahnya, Ternyata Dia
Sumber: youtube.com/ilustrasi

Kisah ini diangkat dari kejadian nyata yang dituturkan langsung oleh orang yang menyaksikannya.


***


Seorang lelaki tiba-tiba masuk ke sebuah kampung. Pakaiannya compang camping, bolong sana sini, bicaranya tidak jelas, sering nyeracau macem macem, tapi dia selalu minta makan. Para warga menyebutnya orang gila, karena dilihat dari sisi manapun, dia memang nampak tak waras.

Tak ada seorang pun yang mau memberinya makan dengan alasan takut lelaki gila ini akan membuat kerusuhan. Namun, ada seorang ibu pemilik warung sederhana yang merasa kasihan padanya. Tanpa takut, dia pun menyuguhkan sepiring makanan padanya. Bukan hanya itu saja, ibu tersebut juga mengajak lelaki gila ini ke rumahnya. Karena dia melihat lelaki ino sebenarnya tidak gila, tapi hanya sedang depresi berat.

Jadilah lelaki ini dalam perawatan sang ibu, disediakan makan, juga dibelikan baju baru. Dia diperlakukan sangat baik bagai anaknya sendiri. Hari hari terus berlalu dan berjalan seperti biasa.

Akan tetapi, ibu ini merasa heran dengan kebiasaan lelaki gila itu. Setiap kali selesai sarapan pagi, dia pun pamit pergi keluar lalu kembali pada sore hari. Bukankah terlihat aneh? Bagaimana bisa orang gila meminta izin/berpamitan lalu kembali tanpa tersesat pada sore harinya? Namun, sang ibu tidak mau terlalu jauh memikirkannya, dia tetap bersedia dan telaten merawat lelaki itu. Menyediakan sarapan dan jua membelikan beberapa baju.

Hingga berjalan setahun kemudian, tiba tiba lelaki itu menghilang tanpa kabar dan jejak. Kehadirannya seolah tak pernah ada sama sekali. Sang ibu kebingungan. Dia ingin mencari, tapi harus ke mana? Dia jua tak tahu untuk menghubungi siapa. Kalaupun mengadu kepada RT dan meminta pertolongan kepada warga, dia jua tak tahu identitas lelaki itu, dan dia orang gila. Mengapa harus susah susah mencari?

Sang ibu tak bisa berbuat banyak kecuali berharap dan berdoa agar lelaki itu selalu dalam keadaan baik baik saja. Tak terasa air matanya menitik karena merasa kehilangan. Bagaimanapun dia telah menganggap lelaki itu layaknya keluarganya sendiri.

Hari terus berganti. Bulan demi bulan bergulir. Sang ibu mulai lupa dengan lelaki tersebut. Namun, jauh di dalam hatinya ada rindu yang menelusup begitu dalam. Tapi dia bisa apa? Toh, dia sama sekali tak memiliki pertunjuk untuk menemukannya.

Berselang dalam waktu yang cukup lama, kira kira hampir dua tahun, tiba-tiba datanglah sebuah mobil mewah ke rumah sang ibu. Lalu keluarlah seorang lelaki bersetelan jas mahal layaknya pegawai kantoran.

Sumber: news.lewatmana.com/ilustrasi

"Siapa?" tanya sang ibu kebingungan karena tak mengenalinya.

Lelaki itu kemudian menjawab bahwa dia adalah orang yang dulu diberi makan dan disediakan tempat tinggal.

Sang ibu terharu dan menangis karena tak menyangka. Dia mengungkapkan kerinduannya dan bersyukur melihat lelaki tersebut dalam keadaan sehat dan baik baik saja.

Setelah itu si lelaki menjelaskan bahwa dia adalah orang kaya yang berpura-pura gila demi mengetahui apakah di dunia ini masih ada orang baik yang memiliki nurani untut menolong sesama.

Usai pertemuan mengharukan tersebut, si lelaki membalas jasa sang ibu dengan merenovasi rumahnya menjadi bagus dan besar serta membangun rumah makan untuknya. Hubungan itu jua terus berlanjut layaknya keluarga.

Sumber: merahputih.com/ilustrasi

***


Sumber: diangkat dari kisah nyata dengan tambahan dan pengurangan seperlunya


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot