UC News

Realme 5 Diluncurkan Bulan Ini dengan Teknologi Kamera Makro

Realme 5 Diluncurkan Bulan Ini dengan Teknologi Kamera Makro
Peluncuran Seri Realme 5 (Sumber: androidauthority.com)

Dilansir oleh androidauthority.com (12/08/2019), Realme telah mengkonfirmasi minggu lalu bahwa seri Realme 5 akan diluncurkan tahun ini dan akhirnya telah mengumumkan tanggal peluncurannya pada bulan ini. Realme telah mengumumkan di Twiternya bahwa Seri Realme 5 akan diluncurkan pada 20 Agustus 2019.

Realme 5 akan membawa 4 Kamera (Quad Camera) belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama, kamera ultra-wide 119 derajat, depth sensor dan Kamera Makro. Bagi yang belum tahu, Kamera Makro digunakan untuk fotografi Objek dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop.

Teknologi kamera makro memang bukan yang pertama kali ini digunakan dalam smartphone. Huawei Honor 20 dan Honor 20 Pro pernah mengadaptasi teknologi ini dengan fitur yng terdiri dari kamera utama, wide, depth sensor serta makro yang mirip dengan quad camera yang akan diluncurkan Realme nanti. Akan tetapi Huawei Honor 20 dan Honor 20 Pro pernah dikritik soal kamera Makro mereka yang hanya beresolusi 2MP dan hanya dapat mengambil foto dari jarak 3-5 cm saja. Jika kamu memotret serangga pada jarak itu maka serangga akan terbang terlebih dahulu sebelum dipotret. Untungnya Realme dikabarkan akan menggunakan kamera makro yang dapat mengambil gambar dari jarak 1.5 inci (sekitar 38cm) dari objek dan diharapkan kameranya nanti memiliki resolusi yang lebih baik dari pendahulunya.

CEO Realme Madhav Sheth telah memberikan teaser bahwa Seri Realme 5 akan membawa kamera utama IMX586 yang beresolusi 48MP. Ini merupakan peningkatan dari Realme 3 dan Realme 3 Pro yang menggunakan Kamera beresolusi 13MP dan 16MP. Untuk informasi yang lebih detail bisa kita lihat saat peluncuran nanti.

Jadi bagi penggemar fotografi makro bisa menabung dulu untuk membeli Realme 5.


NOS VEMOS...!!!


"Champion es un perdedor que se levanta e intenta una vez más." (google translate aja).


Topic: #kamera utama
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot