UC News

Realme C2s Dirilis dengan Harga Dibawah Rp 600 Ribu

Realme C2s Dirilis dengan Harga Dibawah Rp 600 Ribu
Realme C2s; Copyright©Somag News

OKETEKNO – Seperti yang diketahui bahwasanya selama ini cuman Realme saja yang mampu menandingi smartphone murah besutan Redmi. Dimana kedua perusahaan tersebut selalu bersaing di segmen entry-level dengan menawarkan beberapa keunggulan tertentu, yang membuatnya makin canggih ketimbang produk lain di kelasnya. Salah satu produk terbarunya yakni Realme C2s.

Bisa dikatakan kalau C2s ini ditawarkan dengan harga yang sangat murah, dikarenakan hadir dengan teknologi serba terkini namun tetap menawarkan harga dibawah Rp 1 juta. Akan tetapi bukan dirilis di Indonesia, melainkan produk ini ditawarkan perdana di Thailand, dan sudah tersedia di Negara tersebut melalui 7-Eleven.

Realme C2s telah hadir dengan menggunakan panel belakang berdesain diamond-cut persis seperti Realme C2 yang kini sudah beredar luas di Indonesia. Sedangkan untuk panel layar IPS yang ditanamkan yakni memiliki luas 6,1 inci beresolusi HD+ dengan kelengkapan notch di bagian atasnya.

Realme C2s; Copyright©Bejagadget

Kemudian dalam urusan performa, Realme C2s dipacu oleh chipset Helio P22 dan didukung oleh memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Di bagian belakangnya terdapat dual kamera yang masing-masing beresolusi 13MP + 2MP Depth Sensor yang sudah didukung oleh fitur Chroma Boost.

Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanamkan memiliki resolusi 5MP, dimana pengguna sudah cukup jernih untuk menghasilkan foto diri sendiri melalui lensa kamera sebesar itu. Dan untuk sistem operasi yang dijalankan masih Android Pie berlapis ColorOS 6.1.

Walaupun hadir dengan harga yang murah banget, akan tetapi Realme tetap menawarkan baterai yang terbilang jumbo, yakni berkapasitas 4.000 mAh. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati ponsel ini dalam waktu lama, meskipun untuk waktu pengisian daya terbilang lama juga.

Lalu masalah harga Realme C2s yang ditawarkan di Thailand yakni senilai 1290 Baht atau setara dengan USD 43 (Rp 590 Ribu) saja. Dan opsi warna yang ditawarkan cuman ada 1 yakni Diamond Black doang. Belum ada informasi terkait kehadirannya di pasar global.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot