UC News

Rekomendasi Smartphone Terbaik untuk Gaming dan Lifestyle

Rekomendasi Smartphone Terbaik untuk Gaming dan Lifestyle

Tidak bisa dimungkiri bahwa belakangan ini skena games dan esports mobile sedang mengalami perkembangan. Banyak juga para pemain yang sebelumnya bergelut di game PC berubah haluan menjadi meramaikan khazanah esports mobile. Contohnya seperti RRQ Endavour yang hijrah dari Point Blank ke Call of Duty: Mobile.

Perkembangan tersebut membuat para merek smartphone ternamaberlomba-lomba untuk memberikan medium yang mumpuni bagi para penggiat game mobile. Namun, ketika hanya menciptakan smartphone khusus gaming saja, hal itu pun dirasa terlalu segmented.

Oleh karena itu, muncul lah smartphone yang bisa dinikmati untuk bermain game serta didukung oleh fitur-fitur yang dapat menunjang gaya hidup kekinian. Kami mencoba merangkum beberapa smartphone yang memiliki keunggulan tersebut. Simak ulasan KINCIR di bawah ini, yuk!

1. Realme X2 Pro

Beberapa waktu lalu, Realme merilis produk terbaru andalannya, yakni X2 Pro. Smartphone ini diplot untuk memenuhi kebutuhan lifestyle serta mobile gaming. Realme X2 Pro dilengkapi panel Super AMOLED dan resolusi full HD+. Selain itu X2 Pro memiliki RAM sebesar 12 GB dengan kemampuan penyimpanan sampai 256 GB.

Kemudian bagi kalian yang suka memotret, X2 Pro didukung oleh kamera utama yang mencapai 64 megapiksel, telephoto 13 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, dan kamera depth sensor sampai 2 megapiksel.

Untuk urusan gaming, Realme X2 Pro diperkuat baterai bertenaga 4.000 mAh. Bahkan kalian juga tidak perlu khawatir ketika baterainya habis, X2 pro memiliki kemampuan untuk mengisi ulang dengan cepat berkat charger yang memiliki kemampuan fast charging 50W Super VOOC.

2. Xiaomi Mi 9 SE

Smartphone selanjutnya yang tidak kalah canggih buat kalian pilih adalah Mi 9 SE. Produk dari Xiaomi ini memanjakan fitur trendi dengan kamera belakang 48 megapiksel, telephoto 8 megapiksel, dan ultrawide 13 megapiksel. Selain itu, bagi kalian yang suka selfie pihak pengembang menyediakan kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel.

Selain itu, bagi kalian yang suka main game, Mi 9 SE sudah menggunakan chipset Qualcomm SDM 712 Snapdragon dan RAM sebesar 6 GB. Baterai dari smartphone ini juga tahan lama, yakni 3.070 mAh dengan kemampuan fast charging 18 W.

Untuk ukuran layar, Mi 9 SE ini sebesar 5.97 inci. Layarnya juga sudah didukung dengan kemampuan Super Amoled dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

3. Huawei Nova 5T

Huawei juga punya smartphone trendi buat main game pada seri Nova 5T. Untuk urusan fotografi, Nova 5T dilengkapi kamera belakang mencapai 48 megapiksel, ultrawide sampai 16 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel. Sementara kamera depannya mencapai 32 megapiksel.

Kemudian layar dari Nova 5T masih menggunakan IPS LCD. Namun, smartphone ini hanya menyediakan pilihan internal memori yang sama, yakni 128 GB. Huawei hanya memberikan pilihan di bagian RAM, yakni 6 atau 8 GB.

Daya tahan dari baterai smartphone ini mencapai 3.750 mAh. Kalian akan puas bermain game dengan baterai yang mampu bertahan lama. Kemudian Nova 5T memiliki kemampuan fast charging 22.5 W sehingga kalian dapat membuat baterai terisi sampai 50% dalam waktu 24 menit saja.

4. Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro juga menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bermain game dengan puas. Sayang, meski punya layar berukuran 6.53 inci, smartphone ini baru menggunakan IPS LCD.

Selain itu, Z1 Pro juga bisa diajak main game hingga waktu yang lama. Baterainya mencapai 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 18 W. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir terkendala masalah baterai ketika bermain game.

Meskipun begitu, smartphone ini didukung chipset Qualcomm SDM 712 Snapdragon yang semakin mendukung untuk game. Vivo juga menyediakan pilhan RAM mulai dari 4 – 6 GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 64 – 128 GB.

Untuk kamera, rasanya smartphone ini cocok bagi kalian yang suka selfie. Pasalnya kamera depannya mencapai 32 megapiksel, sedangkan kamera belakangnya hanya mencapai 16 megapiksel.

5. Samsung A80

Saat ini, Samsung juga mulai serius untuk terjun ke ranah mobile gaming. Komitmen itu pun mereka tunjukkan dengan merilis Samsung A80 yang memiliki segudang fitur menarik untuk bermain game sekaligus gaya hidup.

Salah satu fitur gaming andalan Samsung A80 adalah chipset Quallcomm Snapdragon 730G yang memiliki kecepatan CPU sebesar 2.2 GHz. Seri Snapdragon 730G memang dikhususkan untuk gamer mobile yang butuh performa kencang saat bermain game. Kecepatan pemrosesannya pun diklaim lebih cepat 15% dibanding versi 730 berkat GPU Adreno 618.

Selain itu, Snapdragon 730G pada Samsung A80 juga memiliki fitur “Snapdragon Elite Gaming”. Fitur ini memiliki ragam fungsi untuk memaksimalkan kinerja bermain game. Ditambah lagi baterai dari A80 juga mencapai 3.700 mAh dengan kemampuan fast charging mencapai 25 W sehingga kalian tidak perlu khawatir mati gaya saat bermain.

Ternyata, pihak Garena merekomendasikan A80 untuk menjadi pilihan bagi kalian pecinta game.Berarti ketika kalian bermain Arena of Valor atau Free Fire, smartphone ini akan menunjang dengan baik. Apalagi, A80 juga telah resmi diplot sebagai smartphone resmi Piala Presiden Esports 2020.

Namun bukan berarti A80 tidak dapat membuat kalian tampil trendi. Kamera dari smartphone ini sangat baik. Kemampuannya mencapai 48 megapiksel dan dalam mode ultrawide mencapai 8 megapiksel.

Canggihnya, kamera belakang tersebut dapat berputar ke arah depan. Dengan begitu, jika kalian ingin selfie, kualitas gambar akan sama dengan kamera belakang.

***

Bagaimana menurut kalian terhadap lima smartphone di atas? Silahkan berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya. Terus baca KINCIR biar kalian enggak ketinggalan kabar seru lainnya tentang game dan esports.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot