UC News

Rekor penyelam terdalam didunia dan menemukan benda yang membuat semua orang terkejut

Rekor penyelam terdalam didunia dan menemukan benda yang membuat semua orang terkejut
Referensi pihak ketiga

Seorang penyelam dari Amerika serikat bernama Vescovo memecahkan rekor jelajah menggunakan kapal selam terdalam dalam sejarah, dan mereka pun menemukan sesuatu yang membuat orang terkejut, apakah itu?

Referensi pihak ketiga

Vescovo yang mempunyai nama lengkap Viktor Vescovo melakukan perjalanan sejauh tujuh mil atau sekitar 11 kilometer ketitik terdalam lautan, yakni dipalung mariana ditengah samudra pasifik, lapor BBC news

Referensi pihak ketiga

Dikutip dari CBS News, selasa (14/5/2019), Penyelam itu merupakan bagian dari seri dokumenter "deep planet" yang akan ditayangkan dikanal televisi di Discovery Channel, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Vescovo dan timnya menemukan banyak spesies baru diantaranya, cacing sendok, ikan bekicot merah muda dan skingkapan batu berwarna yang menjadi rumah semua penghuni bagi makluk di lautan dalam.

Hal yang paling mengejutkan adalah mereka menemukan sesuatu yang tidak pernah ditemukan saat ekspedisi di masa lalu, Yakni polusi sampah plastik.

Referensi pihak ketiga

"Dampak ulah manusia yang telah mencapai bagian terdalam dari dasar laut" Ujar Vescovo dengan sangat perihatin.

Para ilmuan akan berencana menguji makluk yang mereka kumpulkan dari dasar laut terdalam, untuk melihat apakah mereka mengandung microplastik.

Ini merupakan masalah luas bagi makluk laut, bahkan mereka yang hidup sangat dalam dilautan, Tulis Vescovo dalam laporan ilmiahnya


Sumber : Liputan6.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot