UC News

Renungan Bijak Penuh Makna, Jika Esok Kita Mati

Renungan Bijak Penuh Makna, Jika Esok Kita Mati
Referensi pihak ketiga

Ini bukanlah ungkapan doa, bukan pula coretan putus asa, tapi ini adalah pengingat bagi kita semua, pengingat nyata, tak bisa diterka namun pasti akan tiba! Jika kita esok meninggal dunia. Itu berarti malaikat pencabut nyawa hanya sejengkal saja dari gerak langkah kita, entah akan menjemput di rumah, di tempat kerja, sekolahan atau pun di perjalanan.

Tak ada yang memperingati, tak ada yang menginformasikan, atau petunjuk dari mimpi, tak satu orang pun yang memberitahukan, alam pun tak akan menunjukan. Itu berarti, hari terakhir kita menatap kedua orang tua, keluarga, saudara, teman sebaya, dan semua orang yang kita kenal, siap tidak siap satu kartu tanda identitas kita hilang.

Referensi pihak ketiga

Itulah hari dimana Allah menunggu sujud terakhirmu, doa-doa pengharapan mu, dan yang pasti ampunan taubat terakhir mu. Hari dimana harta dan uang mu semua tak berguna kecuali disedekah dan amal muliamu. Hari dimana amalan catatan baik/buruk nya dirimu segera dibukukan, hari dimana panggilan Allah kian dekat terdengar untuk segera menghadapnya.

Merugi-lah bagi orang yang belum menutup hari nya dengan taubatan, merugilah bagi orang yang belum meminta maaf kepada sesama nya terutama bagi orang-orang yang telah di sakitinya.

Referensi pihak ketiga

Waktu nya pun tiba, Allah tlah memerintahkan malaikat nya dimana ia tak akan berjumpa lagi dengan matahari di pagi hari esok nya, maka itu hari dimana ruh segera berpisah dengan raga nya. Saat itu pula ia menyadari kesalahan nya tapi hanya penyesalan tak ada guna.

Mereka akan berkata, seandai nya kemarin masih ada, akan kusibukan waktu ku untuk bersujud pada yang maha esa, akan ku habiskan hartaku tanpa ragu (tuk bersedekah) akan kucari hidayah ku, dan ku tempuh hijrah ku!

Saudara ku, tarik nafas dulu sejenak, sejujurnya saya menulis ini penuh dengan rasa takut juga. Seolah pertanyaan yang hari ini harus terus digaungkan dalam hati, karena Allah masih beri kita kesempatan terbangun dari tidur, menikmati udara pagi, terik matahari, rintikah hujan sore hari serta dingin nya malam kembali. Sudahkah kamu menjalankan perintah nya dan berbuat baik pada sesama?


Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber 1: minanews.net/kalau-besok-mati-kita-bawa-apa/

Sumber 2: hipwee.com/motivasi/lakukan-hari-ini-karena-mungkin-kamu-mati-besok/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot