UC News

Resmi! Manchester City Dilarang Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Keuntungan untuk MU?

Pil pahit harus ditelan Manchester City yang akhirnya resmi dijatuhi hukuman tampil di kompetisi Eropa. Badan Pengawas Keuangan Klub Eropa (CFCB) milik UEFA menyatakan bahwa klub Liga Inggris, Manchester City, telah bersalah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Resmi! Manchester City Dilarang Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa, Keuntungan untuk MU?
Gambar: goal.com

Akibatnya, City pun dilarang tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim. Artinya, The Citizen harus absen pada Liga Champions 2020/2021 dan 2021/2022.

"Manchester City kecewa tetapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini oleh Kamar Pengadilan UEFA," tulis Man City dalam keterangan resminya, dilansir dari indosport.com (15/02/2020).

Kasus yang menimpa Manchester City bergulir sejak tahun 2014 setelah bocornya beberapa dokumen yang menunjukan gelagat The Sky Blue demi mengakali sanksi FFP. Salah satu yang paling menonjol adalah perihal kerjasama sponsor antara City dan Etihad. 

Gambar: mirror.co.uk

Dihukumnya Manchester City tentu saja akan menjadi keuntungan bagi rival sekota, Manchester United. Pasalnya, saat ini MU tengah mengalami keterpurukan yang menyulitkan mereka berkompetisi di Liga Champions.

Gambar: metro.co.uk

Tentunya dengan absennya City akan memperbesar peluang The Red Devils untuk bis kembali mencicipi kompetisi terelit di Eropa tersebut.

Nah, bagaimana komentar kalian sahabat UCers?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot