UC News

Review Realme X: Spek Premium di Harga Minimum

Portalgame – Realme semakin ‘real’ saja di pasar. Ini yang membuat kami tertarik untuk mempersembahkan review Realme X, amunisi baru mereka yang tengah menyerbu pasar Indonesia. Jadi begini, pokoknya untuk sekarang, setiap HP baru yang dirilis Realme langsung menjadi bahan gosip. Minimal diperhatikan baik oleh para haters maupun pecintanya. Intinya, merek ini lagi seksi-seksinya dan barang yang dikeluarkan pun selalu punya daya tarik.

Nah, kami kebetulan sudah mendapatkan Realme X untuk diuji. Kabarnya Realme X ini punya kelebihan di sektor desain, kamera depan dan beberapa fitur tertentu. Lalu bagaimana review Realme X varian RAM 8GB/ ROM GB seharga Rp 4 jutaan yang sedang kami pegang ini? Simak ulasannya. 

Kamera Selfie

Review Realme X: Spek Premium di Harga Minimum
Referensi pihak ketiga

Permukaan kamera unit review Realme X ini dilapisi oleh kaca safir untuk ketahanan gores yang maksimal, melindungi lensa kamera dari goresan saat proses pengangkatan kamera. Spesifikasi kamera depan Realme X ini juga cukup galak, 16MP dengan sensor Sony IMX471.

Beberapa fitur tersedia mulai dari AI Beauty, mempercantik foto group dan mempercantik foto secara manual, untuk pengalaman selfie yang sempurna. Kamu juga bisa menambahkan efek bokeh saat selfie, hasil blurnya cukup bagus dan rapi dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera Utama

Referensi pihak ketiga

Sensor utama di kamera belakang memakai Sony IMX586 yang punya resolusi 48MP ditemani sensor sekunder 5MP. Lumayan gagah sih untuk segmen harga yang jadi sasaran. Kamera utama punya sensor 1/2.0 inci dan aperture f/1.7 yang besar. 

Kualitas kamera utama dari unit review yang kita pegan ini menurut kami cukup baik. Realme X mendukung mode Nightscape berdasarkan format RAW dan mode Chroma Boost, jadi gambar dalam kondisi gelap masih bisa tertangkap dengan detil dan warna yang tetap tajam. 

Kelengkapan

Referensi pihak ketiga

Dalam dus berwarna dominasi putih, kami mendapati unit review Realme X dalam warna ‘Putih Kutub’ atau Polar White. Sebenarnya ada juga pilihan warna lain yaitu Space Blue. Warna Realme X yang kami pegang terlihat simpel tapi elegan.

Selain HP yang menjadi unit utama dalam dus, kami mendapati pelindung bodi berbahan plastik lentur berwarna transparan, buku manual penggunaan, kartu garansi, ejector SIMcard, adapter VOOC, dan tentu saja kabel data berjenis USB Type C. Hanya saja kamu tidak akan menemukan earphone atau headset. Sayang.

In-Display Fingerprint Scanner dan VOOC Flash Charge 3.0

Referensi pihak ketiga

Realme cukup berani di seri ini. Kami pun puas saat melakukan review Realme X karena bisa mencicipi dua teknologi andalan sekaligus yakni In-display finger print scanner dan VOOC flash charge 3.0.

Rancangan Bodi

Referensi pihak ketiga

Disuplai tampilan jernih FHD+ pada panel berbasis Super AMOLED yang memiliki rasio layar mencapai 91,2%. Saat dalam kondisi ‘on’, antarmuka yang terpampang di layar full screen ini nyaman di mata. Bening dan jelas tapi tak menyilaukan. Oh ya, layarnya sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 5, membuat ponsel ini kuat dan sangat tahan lama. 

OS & Antarmuka

Referensi pihak ketiga

Prosesor & Memori

Referensi pihak ketiga

Realme X terlihat ingin memberikan performa terbaik di kelasnya, makanya sang vendor langsung mempercayakan Snapdragon 710 sebagai dapur pacunya. Proses produksi 10nm mengintegrasikan GPU Adreno 6 series dan AIE AI Engine untuk kinerja yang kuat melalui Snapdragon Mobile Processing Platform.

Bayangkan, untuk harga 3-4 jutaan tergantung opsi yang kamu pilih, sudah bisa memboyong ke rumah HP dengan desain pop up selfie kamera nan premium. Disuntik kamera kelas atas serta memakai prosesor Snapdragon yang powerful melebihi ekspetasi harga.

Sumber referensi:

https://www.review1st.com/tes/review-realme-x-indonesia/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot