UC News

Reza Pahlevi, Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Sempat Update Instagram Story 'See You Later'

Reza Pahlevi, Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Sempat Update Instagram Story 'See You Later'
Suasana pemakaman korban kecelakaan maut di Ruas Tol Cipali.

TRIBUNJAKARTA.COM, UTARA- Reza Pahlevi (22), warga Perumahan Taman Wisam Asri 1, RT01/RW016, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi merupakan satu dari 12 korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Senin (17/6/2019) dini hari kemarin.

Mahasiswa jurusan teknik infomatika di Poloteknik LP3I itu dikebumikan di TPU Perwira Bekasi Utara, berdampingan dengan makam sang ayah Heruman (59) yang juga korban Kecelakaan Maut tersebut.

Jenazah anak dan ayah ini tiba di rumah duka sekitar pukul 17.00 WIB kemarin, pihak keluarga langsung menyalatkan keduanya di Masjid Baiturrohman Taman Wisma Asri Bekasi. Sekitar pukul 18.30 WIB, Reza dan Heruman langsung dikebumikan dengan dihadiri sanak saudara serta teman-teman dekatnya.

Adam Jailani (21), teman kuliah Reza mengatakan, pertama kali mendapatkan kabar duka ini ketika pesan singkat dari kekasih Reza bahwa pria berusia 22 tahun itu meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Sempet saya telpon ke nomornya karena kaget kan sempet enggak percaya, soalnya pas dia (Reza) berangkat mau pulang dari Dieng sempet liat instagram story-nya dia tulis See You Later, posisinya lagi di jalan gitu fotonya," kata Adam saat dijumpai di pemakaman, Senin (17/6/2019) malam.

Ketika dia menghubungi ke nomor Reza, tidak ada jawaban sama sekali, akhirnya kabar duka ini dibernarkan manakala teman-teman kuliahnya mendapatkan kepastian meninggalnya Reza, akibat Kecelakaan Maut melalui pemberitaan.

"Temen coba hubungi keluarganya juga, pas liat berita juga ternyata benar alamatnya sama namanya Reza, udah abis itu kita langsung ke rumah duka setelah pulang kuliah," ujarnya.

Sementara teman kuliah Reza lainnya, bernama Andika (20) mengatakan, seharusnya Senin kemarin merupakan hari pertama masuk kuliah usai libur lebaran.

"Hari pertama masuk kuliah, minggu depan udah masuk UAS, nah abis UAS itu kita udah janji mau bareng-bareng naik gunung ke Gunung Gede," ungkap Andika.

Sosok Reza kata dia merupakan pribadi yang baik. Teman-teman menjulukinya sebagai kapten lantaran dia dikenal dewasa dan dituakan.

"Semua kehilangan banget, dia orangnya baik kalau diajak ngetrip pasti dia mau dan paling semangat, waktu pas naik gunung sama dia juga kita dibimbing karena dia pengalaman di ekskul pecinta alamkan," jelasnya.

Sebelumnya, Kecelakaan Maut terjadi di ruas Tol Cipali KM 150+900, 12 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Terdiri dari enam penumpang Xpander, tiga penumpang Innova dan tiga penumpang bus PO Safari.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti, mengatakan kendaraan atau Bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus menyeberang ke jalur lainnya.

"Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan (Toyota) Innova, menabrak kendaraan (Mitsubishi) Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur lain," ujar AKP Atik Suswanti, dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Heruman dan Reza berkendara menggunakan mobil Mitsubishi Xpander B 9173 PI bersama empat orang sepupunya yakni, Rafi (22), Radit (22), Dafa (21) dan Irfan (22).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot