UC News

Rins: Saya Harus Minta Maaf Ke Suzuki, Ada Apa?

Rins: Saya Harus Minta Maaf Ke Suzuki, Ada Apa?
Referensi pihak ketiga

Suzuki menjadi pabrikan MotoGP kelima yang memulai menggunakan winglet swingarm yang selanjutnya disebut Swinglet.Suzuki mulai menguji cobanya dalam tes resmi MotoGP di Jerez, Senin (6/5) kemarin, yang dipasang di GSX-RR milik Alex Rins.

Tapi Rins malah langsung menghancurkannya ketika terbentur dengan krikil.“Ketika saya mencobanya, saya melaju di tikungan 8 dan saya harus minta maaf kepada orang-orang Suzuki, karena saya memecahkannya dengan kerikil!

Lalu saya melakukan dua atau tiga putaran lagi dengan part yang sudah patah, karena saya tidak tahu.Yang bisa saya katakan bahwa dengan ‘sendok’ patah itu, motor jadi lebih stabil,” ucap Rins.

Ada banyak hal yang diuji Suzuki di Jerez kemarin. “Ngomong-ngomong, saya rasa kita sudah mencoba banyak hal, termasuk swingarm baru yang sangat konsisten dengan saya.

Di area akselerasi dan tikungan panjang, motor menjadi lebih stabil,” sambung rider Spanyol itu.Balapan selanjutnya setelah tes Jerez akan berlangsung di sirkuit Le Mans dalam MotoGP Prancis, pada Minggu 19 Mei mendatang.

“Sekarang kita pergi ke Le Mans dengan paket yang sangat kuat dan saya senang dengan apa yang telah kita lakukan,” seruRins.Rins mengakhiri tes Jerez dengan posisi tercepat kesepuluh (1 menit 37,275 detik), terpaut +0,896 detik dari pembalap teratas. 

(Dilansir dari,rungansport.com)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot