UC News

Rossi Bingung, Marquez Jauh Lebih Kompetitif Saat Pakai Motor Honda Musim 2019

Rossi Bingung, Marquez Jauh Lebih Kompetitif Saat Pakai Motor Honda Musim 2019
www.dailystar.co.uk

Babale sport - Performa pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang sulit diprediksi saat mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar beberapa waktu lalu, turut menyita perhatian seorang Valentino Rossi.

The Doctor sempat dibuat bingung oleh Marquez. Sebab performa Marquez tak begitu apik saat mencoba motor prototipe Honda yang baru, RC213V 2020. Sang bayi Alien tersebut selalu gagal menembus posisi lima besar sebagai pembalap tercepat di Qatar.

www.motorsport.com

Namun anehnya, Marquez justru mampu tampil kompetitif saat menjajal motor lawas Honda yang dipakai balapan pada musim lalu. Hal ini berarti ada masalah serius pada motor terbaru Honda saat ini.

Marquez sebelumnya mengaku sempat putus asa, karena selalu tampil buruk saat tes di Sepang maupun di Qatar. Namun kini dirinya merasa lega karena berhasil mengetahui kelemahan motornya, sebelum balapan resmi pertama MotoGP musim ini dimulai.

“Marc sangat cepat pada hari terakhir. Normalnya, pada hari terakhir tes Anda kembali menggunakan motor dari edisi musim lalu. Itu artinya motor Honda 2019 lebih baik daripada yang sekarang ini,” ujar Vale, mengutip dari laman Corsedimoto.
www.suara.com

Rossi memang pantas merasa cemas, sebab dirinya sendiri juga gagal memetik hasil bagus saat tes Qatar. Padahal rekan setimnya di Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales, justru tampil sebagai pebalap tercepat di tes tersebut.

Valentino Rossi harus bisa menemukan kelemahan motornya secepatnya, jika tak ingin kembali jadi pesakitan di MotoGP musim ini. Karena bisa jadi ini tahun terakhirnya di MotoGP.

Demikian, seperti yang dilansir dari www.okezone.com (26-2-2020).


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot