UC News

Rossi Sampai Tunda Pensiun Gara-Gara Penasaran Dengan Sirkuit Mandalika Indonesia ?

Rossi Sampai Tunda Pensiun Gara-Gara Penasaran Dengan Sirkuit Mandalika Indonesia ?
www.okezone.com

Niat pemerintah Indonesia menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika (Lombok) pada tahun 2021 mendatang, tak urung membuat pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, dibuat penasaran.

Alhasil, rider asal Italia berusia 40 tahun tersebut dikabarkan sampai menunda keinginannya pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2020 mendatang. Hal ini seiring dengan berakhirnya kontrak The Doctor bersama Yamaha.

www.motogp.com

Kabar ini dibocorkan sendiri oleh Dirut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC ), Abdulbar Mansoer. Ia mengatakan bahwa Vale sangat berminat turun pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Lombok pada musim 2021 mendatang.

Tak heran, karena sirkuit tersebut merupakan trek jalan raya pertama kalinya di dunia yang bakal menggelar balapan MotoGP. Ditambah lagi letaknya yang berada di pinggir pantai yang indah, merupakan daya tarik tersendiri bagi para pembalap MotoGP.

www.gridoto.com
"Kemarin, saat bersama Dorna bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, perwakilan Dorna berkata Rossi akan menunda pensiun setahun demi menjajal sirkuit jalanan di Mandalika, kalau penyelenggaraan berjalan on time pada 2021. Kalau Rossi sehat, niatnya begitu. Terkecuali dia mengalami cedera," ujar Mansoer, mengutip dari laman CNN Indonesia.

Indonesia sendiri sebelumnya pernah menggelar balapan MotoGP, tepatnya di Sirkuit Sentul pada musim 1996 -1997. Sedangkan Rossi pernah balapan di Sentul pada musim 2017 di kelas 125 cc.

Demikian, seperti yang dilansir dari www.detik.com (6-11-2019).


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot