UC News

Rudal S-300 Rusia, Lagi-lagi Masuk Angin Di Suriah!

Rudal S-300 Rusia, Lagi-lagi Masuk Angin Di Suriah!
tass.com

Diberitakan The Times of israel.com (11/1), serangan udara yang dilaksanakan jet-jet tempur Israel ke arah bandara internasional Damaskus untuk memburu gudang senjata Hizbullah berlangsung secara spektakuler pada 11 Januari menjelang tengah malam.

Penduduk melaporkan ledakan dan kilat api bertalu-talu di sekitar Kiswah dan Damaskus. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, ke mana rudal-rudal S-300PMU-2 Favorit yang dijanjikan Rusia dan sudah dikirim tersebut?

tass.com

Damaskus adalah ibukota, setidaknya satu atau dua baterai S-300 pasti ditempatkan menjaga wilayah vital tersebut. Pada awal bulan Oktober, Rusia mengirimkan rudal S-300 dengan menggunakan pesawat An-124 Condor ke pangkalan udara Khmeimim Suriah.

tass.com

Rusia mengatakan bahwa perlu waktu bagi pasukan artileri pertahanan udara Suriah untuk berlatih, menguasai, dan akhirnya bisa mengoperasikan rudal tersebut. Menurut Tass (2/11/18), butuh waktu setidaknya 3 bulan.

tass.com

Nah, jika diukur sejak Oktober sampai saat ini, waktu tersebut sudah berlalu. Tidak ada tanda-tanda S-300 diaktifkan untuk menghadang jet tempur Israel. Jadi rudal Rusia itu hanya semacam bualan belaka sajakah?

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot