UC News

Rumahmu Punya Dapur Kecil? Ini 11 Inspirasi Penataan Kompor Dua Tungku Di Dapur Mungil

Punya dapur kecil dengan kompor dua tungku? Sedang mencari ide bagaimana menatanya agar dapur mungil kamu tetap terlihat rapi dan keren? Buat kamu yang sedang mencari ide, ini Kencana Wungu hadirkan beberapa inspirasi menata dapur mungil dengan kompor dua tungkunya. Silahkan disimak ya!

  1. Punya dapur mungil dengan kanan kiri dinding seperti gambar di bawah ini? Bentuk saja meja dapur "L" dan tempatkan kompor dua tungku di salah satu dinding dan tempat cucian piring di sisi lain. Cukup untuk membuat kamu leluasa bergerak. Lemari kabinet di atas dan di bagian bawah bisa menjadi tempat untuk menyimpan perlengkapan dapur yang kamu perlukan.
Rumahmu Punya Dapur Kecil? Ini 11 Inspirasi Penataan Kompor Dua Tungku Di Dapur Mungil
Pinterest.com/ allaboutcraft

2. Masih posisi dapur di ruangan kecil dengan dua dinding yang mengapit. Kali ini dinding dibuat terbuka dan membuat ruangan jadi lebih luas. Masih dengan model meja dapur bentuk "L". Kali ini kompor dua tungku diletakkan di sisi dinding yang terbuka dan tempat cucian piring di sisi dinding lain. Oh ya, kamu bisa menempatkan kulkas mungil di pojok kiri dekat tempat cucian piring. Kamu tetap bisa leluasa bergerak bukan? Lemari gantung di atas tempat cucian piring dan juga di bagian bawah bisa menjadi tempat menyimpan perlengkapan dapur.

Pinterest.com/Fui Yee

3. Nah, bagaimana kalau dapurnya terletak di pojok ruangan kecil seperti ini? Kamu bisa membentuk meja dapur berbentuk huruf "L". Kompor gas dua tungku kamu letakkan di dinding yang lebih panjang dan cucian piring di dinding yang lebih pendek. Leluasa untuk bergerak bukan? Lemari dapur bisa dibuat di bagian atas atau bawah untuk menyimpan perlengkapan memasak. Menarik kan?

Pinterest.com/Lala Samsura

4. Masih dapur di pojok ruangan. Kali ini masih dengan model meja dapur "L", dimana cucian piring diletakkan persis di bawah jendela dan kompor gas dua tungku di dinding lain yang lebih panjang. Buat rak gantung terbuka untuk meletakkan peralatan dapur lainnya.

Pinterest.com/MK Beckley

5. Tetap dengan posisi dapur di pojok ruangan. Kamu bisa membentuk meja dapur "L" dimana bagian pendek untuk meletakkan kompor gas dua tungku dan bagian panjang untuk tempat cucian piring dan lainnya. Rapi bukan?

Pinterest.com/Rung

6. Nah, kamu juga bisa membuat meja dapur lurus. Dimana tempat cucian piring dan kompos gas dua tungku diletakkan dalam posisi sejajar.

Pinterest.com/yin Yin Lee

7. Masih dengan meja dapur berbentuk satu garis dimana kompor gas dua tungku diletakkan sejajar dengan tempat cucian piring. Kamu bisa memanfaatkan areal atas untuk membuat rak gantung untuk meletakkan perlengkapan memasak atau makan. Bagian bawah bisa kamu tutup dengan horden warna-warni. Mudah kan?

Pinterest.com/ Boho M D

8. Sama seperti pemilik rumah di bawah ini yang memilih model meja dapur satu garis dimana kompor gas dua tungku diletakkan di pojok dekat dinding segaris dengan tempat cucian piiring dan juga kulkas. Meja makan kecil ditempatkan di dekat kulkas. Kamu masih bisa bergerak leluasa bukan?

Pinterest.com/Brad S K

9. Bagaimana jika ruang dapur diapit dua dinding seperti di bawah ini? Kamu bisa membuat meja dapur bentuk "L". Dimana bagian yang lebih panjang dibuat berundak dan digunakan untuk menempatkan kompor gas dua tungku. Dan sisi lain yang lebih pendek dengan bukaan jendela untuk cucian piring.

Pinterest.com/Wuzzz

10. Masih dapur mungil yang diapit dua dinding. Buat meja dapur dengan model satu garis dimana kompor gas dua tungku diletakkan sejajar dengan cucian piring. Praktis kan?

Pinterest.com/Susan T

11. Nah, terakhir masih untuk ruang dapur yang kecil diapit dua dinding. Kamu bisa membuat dapur berbentuk satu garis dimana cucian piring dan kompor gas dua tungku berada satu garis. Bedanya. Kali ini cucian piring diletakkan di bagian kiri dan kompor di bagian kanan. Mudah kan?

Pinterest.com/Juana V

Nah, lengkap sudah ya seluruh penataan dapur dengan kompor gas dua tungkunya. Kamu suka gaya penataan yang mana? Kamu bisa pilih sesuai dengan kondisi dapur di rumah mungil kamu ya? Apapun pilihan kamu, selamat menata dapur mungil kamu dan semoga bisa mendapatkan inspirasi dari artikel ini ya. Jangan lupa berikan komentar kamu di kolom di bawah ini ya. Selamat menikmati hari!


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot