UC News

Rutin kirim Uang Lewat Kakak Ipar, Pria Ini Kaget Saat Pulang. 3 Tahun Kemudian Ternyata

Rutin kirim Uang Lewat Kakak Ipar, Pria Ini Kaget Saat Pulang. 3 Tahun Kemudian Ternyata
Referensi pihak ketiga

Diceritakan Mois memutuskan merantau sejak 5 tahun lalu. Ia bekerja jauh dari keluarga demi membantu meringankan beban keluarga sejak ayahnya meninggal. Dia menjadi tulang punggung setelah kakaknya menikah. Semenjak kepergian ayah, ibunya sangat keras dalam mendidik anak-anaknya namun Mois paham akan ketakutan ibunya di masa depan.

Referensi pihak ketiga

Setelah lulus sekolah menengah kejuruan inilah ia memutuskan pergi ke Jepang sebagai buruh. Dia paham gajinya akan cukup untuk kebutuhan 2 orang adiknya agar bisa melanjutkan pendidikan. Pada tahun pertama Mois memang mengirimkan uang lewat kakak iparnya karena ibunya tidak tahu bagaimana menggunakan ATM. Sehingga semua dipercayakan pada Kakak ipar. Awalnya berjalan lancar bahkan ibunya selalu memberikan kabar. Sejak saat itulah ia percaya penuh. Apalagi saat pulang pertama terlihat dirumah cukup.

Referensi pihak ketiga

Adiknya juga bisa sekolah dengan baik. Namun sejak kepulangan dirinya yang pertama entah mengapa adik maupun ibu tidak lagi mengabarkan tentang uang kirimannya sudah sampai. Bahkan mereka tidak pernah membahas apapun. 3 tahun kemudian Mois pulang lagi lantaran rindu adik daj ibunya. Tetapi ketika sampai rumah ia kaget. Ia tidak mendapati adiknya sekolah lagi bahkan di dapur tidak ada bahan makanan. Selain itu ibunya ternyata bekerja sebagai buruh tani di sawah tetangga. Mengetahui hal tersebut tentu ia heran kemudian memastikan kiriman uang pada ke dua adiknya. Mereka bilang sejak 3 tahun Mois tidak mengirim uang.

Mendengar hal itu tentunya Mois panas lalu mendatangi rumah kakak iparnya. Ternyata uangnya selama 3 tahun digunakan untuk membayar hutang kakak iparnya tanpa memberitahu ibunya. Hal itu terjadi karena kakak ipar hobi judi sehingga setiap kiriman uang tidak jelas kemana rimbanya. Marah dan kecewa sudah pasti. Sejak saat itu Mois memutuskan mengalihkan semua pada adiknya apalagi adiknya sudah mengerti dan besar. Memang benar uang itu bisa jadi petaka kalau ditangan orang yang tidak tepat.

Sumber: Tribunnews. Com

Topic: #kaget #saat
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot