UC News

SKPK Sudah Bisa Panggil Kembali Tenaga Honorer

SKPK Sudah Bisa Panggil Kembali Tenaga Honorer

Aceh Selatan News | Tapaktuan – Pasca dirumahkan terhitung sejak 1 Februari 2019 tenaga honorer yang masih dibutuhkan oleh organisasi pemerintah daerah (OPD) sudah bisa dipanggil kembali untuk bekerja.

Pernyataan itu disampaikan Sekdakab Aceh Selatan Nasjuddin SH, MM kepada Antero Aceh, Selasa (12/2/2019) di Tapaktuan.

“Masing-masing kepala SKPK atau OPD sudah mulai bisa memanggil kembali tenaga honorer yang dibutuhkan,” tuturnya.

Ia melanjutkan sesuai instruksi Bupati seluruh tenaga honorer dirumahkan kemudian dievaluasi jika memang dibutuhkan dapat dipanggil kembali.

Menurutnya, untuk keriteria tenaga honorer yang dapat dipanggil kembali meliputi aspek loyalitas, memiliki kinerja baik dan bertanggung jawab.

“SKPK bisa memanggil kembali sesuai kriteria, honorer yang punya loyalitas, punya tanggung jawab dan memiliki kinerja baik,” terang Nasjuddin.

Namun pemanggilan kembali itu juga melihat ketersediaan anggaran untuk membiayai tenaga honorer di masing-masing instansi.

Sekda menekankan kepada kepala SKPK agar memanggil tenaga honorer lama sebab jika berpedoman pada isi surat Bupati adalah mamanggil kembali bukan merekrut baru.

“Dengan catatan tidak merekrut yang baru sebab sesuai isi surat adalah memanggil kembali,” pungkasnya.

Berita ini telah tayang di Antero Aceh dengan judul “Kepala SKPK Sudah Bisa Panggil Kembali Tenaga Honorer yang Dirumahkan”

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot