UC News

SMP 33 Ingin Perbaiki Prestasi di 2020

SMP 33 Ingin Perbaiki Prestasi di 2020
FOTO BERSAMA" Tim voli putri SMP 33 Semarang dan pelatih Teguh Kurniawan berfoto bersama seusai menjalani laga final kejuaraan Bola Voli Milad SMA Sultan Agung 1 ke-49. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim putri SMP 33 Semarang bertekad memperbaiki prestasi yang didapat pada kejuaraan Bola Voli SMA Sultan Agung 1 di penyelenggaraan 2020 mendatang. Kekalahan dari SMP 11 Semarang pada tahun ini di final pada Minggu (10/2) kemarin, membuat mereka meraih predikat <I>runner up<P>. Hal itu kini menjadi motivasi skuat asuhan Teguh Kurniawan untuk terus berkembang.

''Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain baik saat di kejuaraan Bola Voli SMA Sultan Agung 1 akhir pekan kemarin. Hanya saja di final, kualitas pemain SMP 11 lebih baik dari tim kami. Tahun depan kami akan ikut lagi dan jika bertemu SMP 11 semoga kami bisa membalas kekalahan pada tahun ini,'' kata Teguh kemarin.

Keikutsertaan SMP 33 di ajang memperingati milad ke-49 tahun SMA Sultan Agung 1 tersebut, sudah kali kedua secara beruntun. Pertama, mereka ikut pada 2018 dan meraih peringkat keempat di kategori yang sama. ''Tahun ini sudah menjadi peningkatan prestasi anak-anak. Ajang akhir pekan kemarin juga event pertama yang diikuti mereka di 2019 ini,'' lanjut Teguh.

SMP 33 memang memiliki ekstrakulikuler voli di sekolahan. Meraka berlatih tiap Rabu di lapangan sekolahan setempat. Teguh mengungkapkan saat ada kompetisi yang diikuti, dirinya baru memilih pemain terbaik dan melakukan latihan tiga kali dalam sepekan agar bisa berbicara banyak melawan sekolah lain. ''Setiap tahun pasti ada regenerasi yang kami lakukan karena ada siswa yang sudah lulus. Dar enam pemain tahun ini ada empat yang masih bisa bermain tahun depan,'' terangnya.

Skuat voli putri SMP 33 diperkuat Galuh, Deta, Sevina, Ara, Maya, dan Anggraini. Beberapa dari pemain SMP 33 juga pernah dipanggil memperkuat tim Kota Semarang di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

Sementara itu Kordinator Panitia Kejuaraan Bola Voli SMA Sultan Agung 1, Erwin Darmawanto mengungkapkan banyak kejutan yang hadir di kompetisi tahun ini di katagori putra dan putri. Di kelompok putra yang menjadi kuda hitam yakni tim SMP 21 Semarang dan MTs Husnul Khatimah 02 Semarang.

''Lalu di kelompok putri memang SMP 11 masih mendominasi. Sebab tahun lalu mereka juga ada di final melawan tim putri SMP 15 Semarang. Tim SMP 33 ini menanjak prestasinya di sektor putri. Semoga tahun depan ada kejutan lagi di katagori ini,'' kata Erwin.

(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot