UC News

Sadar Yamaha Kurang Kencang, Ini Yang Akan Dilakukan Vinales

Sadar Yamaha Kurang Kencang, Ini Yang Akan Dilakukan Vinales
www.gridoto.com

Pebalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales, ternyata masih mengeluhkan kecepatan motor barunya versi 2020. Padahal para insinyur Yamaha mengaku telah menambah top speed YZR-M1, demi bisa bersaing di MotoGP 2020.

Setelah melakukan serangkaian tes pramusim pada akhir tahun 2019 lalu, baik Vinales maupun Rossi sepakat jika motor prototipe baru Yamaha masih mengalami banyak kesenjangan dibanding motor rival seperti Honda dan Ducati.

Hal tersebut telah diakui sendiri oleh Direktur Manajer Yamaha, Lin Jarvis. Menurutnya itu adalah kelemahan pertama yang mesti segera dibenahi. Namun ia juga tak mau terlalu buru-buru.

www.otoinfo.id

Karena percuma meningkatkan kecepatan secara membabi buta, namun justru melemahkan di sektor lainnya yang telah berjalan baik. Dan diakuinya hal itu cukup sulit untuk mengatasinya.

Sementara menunggu Yamaha melakukan perbaikan pada mesin barunya, Vinales memilih caranya sendiri untuk meningkatkan levelnya di MotoGP 2020. Ia kini fokus memantapkan gaya balapnya, agar lebih cocok dengan karakter motor Yamaha. Hal itu terbukti bisa mendongkrak kecepatan YZR-M1 di lintasan.

www.motociclismo.es
"Memperbaiki sedikit gaya balapan, pada beberapa hal mesti lebih halus untuk membantu motor lebih kencang. Pada area itu saya rasa saya bisa melakukannya, saya mudah beradaptasi dengan baik. Bahkan dengan motor kecil anda bisa melakukannya, itulah tipe gaya membalap. Saya akan konsentrasi meningkatkannya," cerocos Vinales, mengutip dari laman Speedweek.

Demikian, seperti yang dilansir dari www.detik.com (10-1-2020).


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot