UC News

Sakit Gigi? Gak Perlu Panik, Begini Cara Mengobatinya, Mudah Dan Efektif

Kesehatan. Sakit gigi memang menjadi salah satu problem umum yang sangat menyiksa, dan mengganggu aktivitas seseorang. Jika sakit gigi melanda, nyaris semua aktifitas yang kita lakukan akan berjalan tak mudah. Makan, kerja bahkan tidur.

Sakit Gigi? Gak Perlu Panik, Begini Cara Mengobatinya, Mudah Dan Efektif
Referensi pihak ketiga

Pada umumnya, sakit gigi disebabkan oleh masalah gigi berlubang, gigi sensitif, tumbuhnya gigi, gigi retak, atau masalah lainnya. Obat sakit gigi menjadi salah satu solusi untuk merEdakan sakit, dan ngilu yang dialami ketika sakit gigi menyerang.

Nah, ternyata ada cara mudah untuk mengobati sakit gigi ini lho. Selain itu yang penting ini cara alami, jadi bebas dari bahan kimia.

Coba yuk!

1. Air Garam

Caranya cukup mudah kok, campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Lalu gunakan larutan ini sebagai obat kumur. Air garam berkhasiat sebagai desinfektan alami, mengurangi peradangan, dan menyembuhkan luka mulut.

2. Bawang Putih

Kamu cukup hancurkan bawang putih dan oleskan di sekitar gigi yang sakit. Bawang putih berkhasiat untuk mengobati sakit gigi, meredakan nyeri, membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi.

3. Es Batu

Referensi pihak ketiga

Gunakan es batu yang dibungkus dengan kain. Kemudian kompres pada bagian yang sakit atau ngilu menggunakan air dingin. Saat dikompres dengan air dingin, pembuluh darah di daerah itu akan mengerut. Ini membuat mengurangi rasa sakit.

4. Ekstrak Vanila

Berikutnya dengan mengoleskan sedikit ekstrak vanila ke jari atau kapas. Kemudian, tempelkan langsung ke area yang gigi yang sakit, selama beberapa kali sehari. Ekstrak vanila ddapat membantu menghilangkan rasa sakit.

5. Jahe

Referensi pihak ketiga

Caranya dengan menumpuk 1 siung jahe, kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit. Tunggu beberapa menit hingga sakitnya hilang. Sangat mudah bukan? Jahe mengandung antibiotik yang mampu membunuh kuman yang ada di dalam mulut terutama di bagian gigi berlubang.

Mudah bukan?

Sumber:

Detik.com


Topic: #sakit gigi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot