UC News

Sandra Dewi Ogah Pamer Jet Pribadi, 6 Seleb Ini Pamer Saldo ATM dan Tabungan, Siapa Saja?

Sandra Dewi tak hanya cantik. Kesederhanaan dan attitude istri Harvey Moeis ini juga membuatnya panen pujian dari warga net. Salah satunya, Sandra Dewi adalah artis yang nyaris tak pernah secara terbuka memamerkan harta kekayaan yang ia punya. Padahal jika mau, Sandra Dewi bisa membuat orang terpukau dengan fasilitas mewah yang selama ini ia nikmati.

Sandra Dewi Ogah Pamer Jet Pribadi, 6 Seleb Ini Pamer Saldo ATM dan Tabungan, Siapa Saja?
Sandra Dewi (foto-kompas.com)

Salah satunya, Sandra Dewi diketahui memiliki jet pribadi yang pernah dibelikan sang suami untuk putra pertama mereka. Namun tak pernah sekalipun ibu dua anak ini memamerkan foto ketika dirinya sedang di pesawat pribadinya itu. Mengutip laman celebrity.okezone.com (16/11/2019), melalui wawancara dengan Melanie Ricardo, terungkap alasan Sandra Dewi ogah pamer jet pribaditnya itu.

“Kalau gue merasa (pamer) bukan karakter gue saja. Jadi yang gue foto itu adalah endorse-an yang gue mesti, gue dibayar untuk foto. Gitu.” ujar Sandra Dewi. “Gue paling takut sama Tuhan. Bukan karena ini Bapa yang mengasihi tapi gue takut ditegur sama Tuhan. Kalau gue macam-macam atau menjadi sosok yang tidak baik, gue takut Tuhan mengambil lagi apa yang sudah Dia beri itu semua,” ujarnya lagi.

Sandra Dewi dan suami (foto-grid.id)

Pengakuan Sandra Dewi yang ogah pamer kekayaan yang ia punya sepertinya berbeda dengan trend yang terjadi di kalangan artis belakangan ini. Ya beberapa selebritis seolah beramai-ramai memamerkan isi ATM dan tabungan mereka. Melansir dari berbagai sumber, inilah deretan seleb yang pernah pamer isi tabungan dan saldo ATM mereka.

1. Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari (foto-detik.com)

Artis Barbie Kumalasari pernah membuat heboh saat memamerkan saldo ATM miliknya ketika tampil di kanal YouTube milik Uya Kuya. Melansir laman hot.detik.com (16/11/2019), bagaimana tidak jika terlihat saldo ATM Kumalasari mencapai angka 3 miliar Rupiah! Ia pun menjelaskan alasan memperlihatkan saldo ATM pada publik. "Itu kan cuma yang di ATM. Kan aku sudah cerita sama papi Uya, ada deposito juga. Tapi kan nggak mungkin deposito juga, masa kita iniin juga sih," ucap Kumalasari. "Soalnya nanti kalau kita ngomong, disangkain pamer. Kita nggak ngomong dikata-katain terus, miskinlah. Jadi ya sudah itu cuma ini saja sih, di ATM doang," lanjutnya lagi. Saat ditanya Uya darimana ia mendapatkan uang sebanyak itu, Kumalasari mengaku ia mengelola bisnis yang memberi untung besar. "Nggak lah, bisnis gue banyak, nggak mau ngomong banyak nanti dikatain halu," sahut Kumalasari lagi.

2. Cynthiara Alona

Cynthiara Alona (foto-detik.com)

Meski jarang tampil di layar kaca, namun pedangdut Cynthiara Alona diketahui memiliki kekayaan yang berlimpah ruah. Mengutip laman wowkeren.com (04/05/2018), saat tampil di acara Hotman Paris Show, Alona mengaku memiliki kekayaan mencapai 1 triliun Rupiah. "Jadi kalau Alona sih, udah T (triliun) sih," ujarnya. “Triliunan harta kamu?” tanya Hotman kaget yang langsung dibenarkan pedangdut seksi ini. Punya harta 1 triliun, Alona juga pernah memamerkan deposito tabungan yang mencapai angka 1 miliar. Tak pelak netizen pun langsung nyinyir padanya. "Cari sensasi mulu yaak. Sebenernya sih suka2 dia mau posting apa. Tp kok ya kayak gituan aja diposting," sindir seorang warga net. Namun Alona beralasan memamerkan salah satu saldo tabungannya untuk mengingatkan fansnya akan pentingnya menabung. "Pada inti: menabung-beringestasi-berbianis-berkerja dengan baik maka kita akan bisa mengatur ke ekonomian kita. So ku pun bisa membantu ke ekonomian kluarga dan Suami kelak nanti" begitu kata Cynthiara Alona.

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (foto-grid.id)

Belum lama ini, Nikita Mirzani kembali menjadi perbincangan publik saat saldo ATM miliknya dibongkar oleh Billy Syahputra. Sebagaimana dilansir dari laman kompas.com (14/11/2019), Nikita Mirzani memperlihatkan salah satu saldo di ATM miliknya. Terlihat bahwasanya uang bernilai miliaran Rupiah ada di ATM milik janda 3 anak ini. "Ini ATM gue yang biasa cuma buat beli makanan-makanan ringan kayak-kayak gitu ya. Ini ATM biasa" ujar Niki sebelum beranjak ke bilik anjungan tunai mandiri (ATM) dalam tayangan YouTube Billy Syahputra. "Berapa itu? Allahu akbar, satu miliar tiga ratus, oh my God!" ucap Billy melihat angka Rp 1.372.291.000 di ATM Niki. "Yang ini buat teteh di rumah, buat belanja-belanja sayur ya," kata Nikita Mirzani lagi. Menurut Billy, 500 juta ibaratnya hanya digunakan Nikita Mirzani untuk belanja sayuran saja. "Katanya 1 ATM buat ngasih ngasih mbak [pembantu rumah tangga], buat beli-beli barang mbak. Isinya Rp 500 juta buat beli sayur-sayuran," kata Billy Syahputra.

4. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (foto-grid.id)

Suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad juga pernah memperlihatkan isi saldo ATM miliknya pada Uya Kuya. Melansir laman kompas.com (01/11/2019), yang mengejutkan saldo ATM milik Raffi ternyata tak mencapai angka 1 Miliar Rupiah. ATM pertama menunjukkan saldo Rp 131.012.907 dan ATM kedua berisi saldo Rp 43.113.257. Raffi sendiri mengatakan ini adalah ATM yang jarang ia kenakan bahkan ia nyaris lupa PIN nya. "Ini ATM yang jarang gue buka. Sumpah, gue enggak hafal pin," kata suami Nagita Slavina itu. "Jadi ini ATM buat nyuruh asisten, kalau gue mau beli beli apa. Kalau yang 131 juta itu dijatahin sama Gigi. Biar gua nggak boros," jelas Raffi Ahmad lagi.

5. Ria Ricis

Ria Ricis (foto-loop.co.id)

YouTuber Ria Ricis juga menghebohkan ranah hiburan tanah air, saat mengunggah video dimana ia memperlihatkan saldo ATM miliknya. Melansir laman suara.com (15/11/2019), kabarnya Ricis sampai ditegur sang kakak, Oki Setiana Dewi lantaran video yang memperlihatkan isi saldo ATM miliknya itu. Memang Ricis sempat mengunggah video dimana terlihat saldo ATM miliknya mencapai angka 1,8 miliar Rupiah. "Kartunya ada satu, taplus muda, dua Citibank ini bank internasionalnya, ini BCA platinum, ini BNI yang Emerald. Sebelum ngecek aku pesan dulu ya, aku nggak terlalu banyak simpan uang di ATM karena ada di bank tabungan hari tua, aku simpan di mana-mana," jelas Ricis di video itu. Sejumlah sahabat Ricis yang tergabung dalam managemennya mengaku terkejut melihat saldo milik seleb muda ini. "Jumlahnya saya perjelaskan. Nolnya ada satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan. Wow satu ATM isinya satu milyar," ujar tim Ricis. Namun beredar kabar aksi Ricis ini sempat mendapat teguran dari Oki Setiana Dewi sang kakak. Artis yang juga ustadzah itu mengaku memang selalu menegur Ricis jika dirasa konten video sang adik mendatangkan pro kontra. "Biasanya Ricis nurut sama saya, kalau saya bilang sesuatu dengan bahasa yang baik dan masuk ke logikanya pasti dia akan nurut," ujar Oki Setiana Dewi. "Kalau bagus saya bilang bagus, kalau nggak bagus saya bilang nggak usah buat kayak gini ke depannya. Dan dia akan stop untuk melakukan itu," katanya.

6. Roro Fitria

Roro Fitria (foto-tribunnews.com)

Sebelum kini mendekam dalam tahanan lantaran kasus narkoba, Roro Fitria adalah seleb yang kerap memamerkan harta kekayaan miliknya. Melansir laman kapanlagi.com (27/04/2015), saat diundang ke sebuah acara LIVE, Roro bahkan tak sungkan menunjukkan saldo tabungan miliknya yang mencapai angka 20 miliar Rupiah! "Wow! Deposito berjangkanya Rp 20 miliar. Buku yang ini Rp 1 miliar. Terus yang ini juga saldonya Rp 1 miliar," teriak Bekti yang membuat seluruh penonton di studio heboh. Roro Fitria sendiri membantah dirinya bermaksud riya dan pamer terkait saldo ATM miliknya itu. "Aku nggak riya," kelit Roro. "Aku kayak gitu kan suruhan orang TV yang minta bawa misalnya surat tanah dan lain-lain. Aku nggak ada unsur pamer" lanjut Roro Fitria lagi,

Si cantik Sandra Dewi tentu punya alasan tersendiri mengapa ia enggan memamerkan harta kekayaanya, bahkan hanya sekedar selfie di pesawat pribadinya pun tak ia lakukan. Tak pelak hal ini membuatnya dipuji banyak orang. Lalu bagaimana pendapat kamu soal kesederhaan Sandra Dewi dan aksi 7 seleb diatas yang pamer saldo ATM dan tabungan mereka ini?

Topic: #sandra dewi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot