UC News

Satu Pukulan Terakhir Anthony Ginting Jadi Kontroversi di Final

Satu Pukulan Terakhir Anthony Ginting Jadi Kontroversi di Final
Pukulan kontroversial Ginting di final Hong Kong Open 2019.| © instagram.com/ftosports

Partai final Hongkong Open 2019 menuai kontroversi. Mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu diakhiri dengan protes keras.

Seperti dilansir dari Viva.co.id (17/11/2019) satu pukulan terakhir Anthony Ginting yang menyambar shutlechok dalam posisi bola melambung diatas net pengembalian Lee Cheuk Yiu namun dinyatakan foul oleh wasit. Padahal jika dilihat dari tayangan ulangnya tak ada yang salah pada tepakkan Ginting.

Memakan waktu selama 77 menit mencakup game tambahan, partai final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 tersebut disudahi Lee di kedudukan 22-20. Menjadi kontroversi saat skor 21-20, setelah sambaran Anthony Ginting pengembalian bola neting dari Lee dinyatakan foul sehingga poin untuk Lee mengakhiri partai final tersebut.

Anthony Ginting langsung melakukan protes yang diikuti oleh Lee namun wasit tetap memberikan poin sekaligus kemenangan bagi Lee. Dia pun langsung melompat meluapkan kegembiraannya menjuarai Hongkong Open 2019.

Pertandingan berakhir melalui rubber set. Ginting merebut set pertama dengan angka 16-21, namun set kedua giliran Lee merebut kemenangan dengan skor 21-10 dan set ketiga 22-20.**

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot