UC News

Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli, Ternyata?

Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli, Ternyata?
Detik.com

Berjualan makanan hingga larut malam di usia tua, bukan hal yang mudah. Tapi kakek ini semangat menjual baksonya hingga larut malam, meski tak ada yang membeli.

Lewat unggahan pengguna Facebook bernama Saharat Yean, seorang penjual makanan di Thailand jadi viral. Menurut Saharat yang kala itu tengah melewati salah satu jalanan sepi di sana, ia menemukan seorang kakek yang masih membuka warung makanannya, meski waktu sudah menunjukkan dini hari. Ia berjualan seorang diri.

Dikabarkan World of Buzz (13/09), karena penasaran Saharat pun akhirnya mampir ke warung makanan itu yang menjual bakso daging rebus dan cumi bakar. Sayangnya, sang kakek mengaku bahwa makanannya belum ada yang laku sejak pagi. 

"Saya melihat ada penjual makanan yang masih buka, di sekitar kuil di tengah kegelapan malam. Di sana berdiri seorang pria tua yang menunggu orang untuk membeli makanannya. Jadi saya menghampirinya," tulis Saharat.

Detik.com

Ketika Saharat sampai di warung itu, ia bertanya kepada sang kakek penjual mengapa kakek itu belum tutup dan pulang ke rumah. Sang kakek menjelaskan bahwa jika dia tidak berhasil menjual makanan apapun, maka ia tidak akan memiliki uang untuk makan. Sang kakek juga mengaku bahwa makanannya belum ada yang laku.

"Saya bertanya mengapa sang kakek masih berjualan hingga larut malam, dan makanan apa yang tersisa. Sang kakek mengaku dia berjualan hingga larut malam, karena makanannya belum ada yang terjual," jelas Saharat.

Saharat sempat terkejut ketika menemukan masih banyak bakso dan cumi yang ada dalam panci jualannya. Karena tak tega melihat sang kakek, Saharat langsung memberikan uang sebesar 20 baht (Rp 7.000) untuk membeli salah satu makanan. 

Ketika ditanya apakah sang kakek tak lelah jualan hingga larut malam seperti ini, jawabannya semakin membuat Saharat terharu.

Detik.com

"Saya sebenarnya lelah, tapi saya harus tetap bersabar. Jika saya tidak sabar, maka saya tidak akan bisa makan," ucap sang kakek tersebut. 

Karena tersentuh mendengar kegigihan sang kakek untuk menjual makanan, akhirnya Saharat membayar makanan yang dibelinya dengan uang 200 baht (Rp 70.000) dan menyuruh sang kakek untuk menyimpan kembaliannya.

Sang kakek pun mengucapkan rasa terima kasihnya berkali-kali kepada Saharat, dan kisah sang kakek pun viral di internet. Kegigihannya mengundang banyak pujian dari netizen, bahkan banyak juga netizen yang tertarik untuk datang ke warung sang kakek untuk membeli semua makanannya.

Di akhir unggahannya, Saharat mengingatkan tentang betapa beruntungnya hidup kita dibandingkan orang lain. 

Kisah penjual makanan yang mengharukan seperti ini, bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang kakek di Thailand sempat viral, setelah netizen tersentuh melihatnya gigih menjual bubur setiap harinya untuk bertahan hidup, meski kadang kali tak ada satu pun orang yang membeli buburnya.

.

Source: detik.com


Jangan lupa klik Like, Komen, Share dan Ikuti

Topic: #bakso
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot