UC News

Sejahtera, 6 Negara Teraman Jika Perang Dunia 3. No 6 Punya Alat Anti 'Kiamat'

Sejahtera, 6 Negara Teraman Jika Perang Dunia 3. No 6 Punya Alat Anti 'Kiamat'
Referensi pihak ketiga

Showbiz Time - Tak akan pernah ada salah satu orang pun yang menginginkan peperangan dunia seperti dahulu yang biaa mengakibatkan ratusan ribu jiwa melayang. Setiap penduduk dunia pastinya berharap, negara-negara ini bisa berdamai dan hidup dengan tenang.

Namun tak bisa dipungkiri, kalau suatu saat Perang Dunia 3 pasti akan pecah, entah kapan itu akan terjadi. Pertanyaan besar pun muncul ketika perang dunia nanti terjadi.

Pertanyaanya adalah, negara manakah yang bisa aman dari perang dunia? Menurut Global Peace Index, berikut ada 6 negara teraman dari perang dunia. Apa saja?

1. Islandia

Referensi pihak ketiga

Peringkat pertama menurut Global Peace Index ditempati oleh Islandia. Negara ini menjadi negara teraman dan dikenal sebagai negara yang damai dan sangat jarang terlibat perselisihan karena memang letak negara ini yang tidak memiliki perbatasan darat dengan negara lain.

2. Selandia Baru

Referensi pihak ketiga

Selanjutnya ada Selandia Baru, negara yang cukup terpencil namun memiliki kehidupan rakyatnya yabg sangat makmur. Selain aman, di Selandia Baru juga minim kasus kekerasan dan terorisme membuat Selandia Baru salah satu pilihan negara yang aman untuk ditinggali.

3. Kanada


Referensi pihak ketiga

Salah satu begara besar dunia yang 90 persen warga Kanada tinggal dalam radius 150 mil (241 km) dari perbatasan Amerika Serikat. Ini membuat kawasan lainnya kosong atau memiliki populasi yang rendah. Selain itu ada daerah yang berbama Yukon dengan goegrafi tempat bergunung-gunung yang cocok untuk bersembunyi dan menghindari perang.

4. Swiss

Referensi pihak ketiga

Meski termasuk kawasan Eropa dan berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis, dan Italia nyatanya tak membuat Swiss gencar akan perang. Dengan daerah pegunungan, membuat Swiss dilindungi olehnya.

Selain itu Swiss juga menjadi negara netral tertua di dunia sejak 1815 dan tidak pernah terlibat peperangan sejak menandatangani Treaty of Paris atau Perjanjian Paris.

5. Bhutan


Referensi pihak ketiga

Negara yang terletak di pegunungan Himalaya diantara India dan China ini menjadi negara yang sangat terpencil. Bahkan Negara ini dibangun di 2.500 meter di atas permukaan laut. Namun, air di sini perlu difilter agar aman dari radiasi nuklir. Negara ini juga tak pernah melakukan perjanjian dengan Amerika Serikat.

6. Irlandia

Referensi pihak ketiga

Irlandia telah membangun bungker nuklir yang berfungsi secara penuh dan mampu mempertahankan kehidupan untuk jangka waktu yang lebih lama. Terlebih, mengingat populasi penduduk Irlandia yang rendah, tidak akan sulit untuk membangun tempat perlindungan bawah tanah yang cukup untuk menampung seluruh populasi.

Irlandia juga menjadi negara yang netral semenjak perang dunia pertama pecah.

Dari ulasan menarik di atas, bagaimana pendapat kalian guys?

Dilansir dari idntimes.com pada (18/02/2020).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot