UC News

Sejarah Almarhum Ustadz Arifin Ilham Memiliki Suara Serak, Ternyata Berawal Gigitan Hewan

Sejarah Almarhum Ustadz Arifin Ilham Memiliki Suara Serak, Ternyata Berawal Gigitan Hewan
Referensi pihak ketiga

Salah satu ulama besar yang dimiliki Indonesia baru saja telah berpulang karena penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Almarhum Ustadz Arifin Ilham pun wafat pada 22 Mei 2019 di Malaysia.

Seperti yang kita tahu, ulama dengan pengikutnya yang sangat besar itu memiliki ciri khas, yaitu mempunyai suara serak. Karena hal itu, siapa saja yang mendengar beliau sedang berdzikir akan tersentuh bahkan sampai menitihkan air mata.

Referensi pihak ketiga

Menariknya, sangking khasnya suara beliau, tanpa melihat sosoknya sekali pun pasti akan mengenali jika yang sedang berbicara, berdakwah, dan berdzikir adalah Ustadz Arifin Ilham.

Ternyata suara serak yang menjadi ciri khas beliau bukanlah dari saat lahir. Itu akibat pengalaman yang luar biasa saat ia masih sangat muda. Dilansir dari Dream.co.id (23/5/2019), suara serak Ustadz Arifin Ilham akibat musibah digigit ular.

Referensi pihak ketiga

Meski bukan secara langsung oleh gigitan ular, tapi suara serak beliau diakibatkan karena selang pernafasan yang dipasang secara lama saat ia koma akibat racun ular.

Bahkan saat ia koma sempat divonis oleh dokter jika masa hidupnya hanya sekitar satu persen saja. Menurut analisa dokter, suara serak Ustadz disebabkan oleh pemasangan beberapa selang sekaligus dalam mulutnya untuk waktu yang cukup lama.

Tapi tidak ada yang mengetahui rencana Allah, justru dengan suaranya itu, Ustaz Arifin Ilham menjadi lebih mudah dikenal para jamaah hanya dengan mendengar suaranya.

Sumber: Dream.co.id

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot