UC News

Sekilas Perbedaan Livina Generasi Terbaru Dengan Xpander

Sekilas Perbedaan Livina Generasi Terbaru Dengan Xpander

Kehadiran All New Nissan Livina yang diduga kuat sebagai rebadged dari Mitsubishi Xpander seolah bukan isapan jempol. Pasalnya Spy Shot mobil ini telah beredar dan memperlihatkan bagian wajah dan belakangnya. Kabar burung yang terdengar, model tersebut akan mulai diperkenalkan di bulan Februari ini.

Lantas seperti apakah berbedaan spesifikasi All New Livina dan Mitsubishi Xpander?

Berdasarkan info terpercaya kami, Nissan akan melakukan beberapa penyesuaian pada bagian desain. Pada bagian facia, identitas Dynamic Shield sebagai identitas desain global Mitsubishi akan diganti dengan bahasa desain Nissan.

Pada Spy Shot yang tengah beredar nampak posisi lampu utama tidak berubah yakni berada di bagian bawah grill. Bagi Nissan, desain seperti ini bukan hal yang baru, sebelumnya penempatan lampu seperti ini dapat ditemui pada Juke. Sementara posisi DRL berada pada bagian 'alis' layaknya yang terpampang pada Xpander.

Perbedaan nampak pada bagian grill dengan membubuhkan desain global Nissan, sekilas seperti yang dipergunakan Nisan Kick. Harus kami akui bahwa untuk penempatan lampu kabut yang lebih menarik dibanding Xpander yang berbentuk bulat dan ditempatkan pada rongga bagian bawah grill. Lampu kabut pada All New Livina sekilas memiliki kesamaan desain dengan lampu kabut yang ditempelkan pada Kick.

Selain desain, All New Livina ini kemungkinan akan terasa "Mitsubishi banget", lantaran menggunakan mesin 4A91. Itu adalah dapur pacu milik Xpander. Dengan demikian mesin HR15DE, 1.500 cc yang selama ini dijadikan andalan Livina ditanggalkan.

Dari segi performa mesin barunya ini, Livina generasi terbaru akan mencetak muntahan daya 104 ps/6.000 rpm dan torsi 141 Nm/4.000 rpm. Angka ini lebih kecil dari HR15DE dengan tenaga puncak 109 PS/5.600 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 rpm.

Demikian pula dengan pilihan transmisi matiknya yang akan beralih pada jenis transmisi torque matik dengan 4 percepatan yang lagi-lagi sama dengan Xpander. Generasi penerus Livina ini tak lagi menggunakan jenis girboks CVT yang telah digunakan sejam 2013 silam.

Dari informasi yang ada ini, bisa disimpulkan bahwa Nissan Livina generasi terbaru ini akan memiliki citra rasa seperti halnya sebuah Xpander.

Apakah komposisi desain yang dimiliki Nissan ini akan lebih menarik dibanding yang dimiliki Mitsubishi? Bagaimana dengan harganya? Seperti apakah kiat Nissan untuk membuat produknya kembali dilirik ?

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot