UC News

Sempat Berperan Jadi Ustaz, Aktor ini Pindah Agama & Tak Puasa Ramadhan Lagi

Sempat Berperan Jadi Ustaz, Aktor ini Pindah Agama & Tak Puasa Ramadhan Lagi
Referensi pihak ketiga

Lukman Sardi sudah kurang lebih 11 tahun ini memeluk agama Kristen. Itu diketahui setelah beredarnya video kesaksian di mana Lukman Sardi mengakui bahwa ia kini telah memeluk agama Kristen.

Pada video pengakuannya di gereja nampak Lukman Sardi begitu yakin dengan agama yang dianutnya saat ini. Padahal seperti diketahui Lukman Sardi terlahir dari keluarga muslim yang cukup taat.

Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (22/04/2020), Lukman Sardi sendiri sempat berperan menjadi ustaz dalam salah satu filmnya yakni di film komedi satir Negeri Tanpa Telinga.

Tak hanya berperan menjadi sosok Ustadz, Lukman Sardi ternyata juga pernah memerankan sosok tokoh yang identik dengan dunia Islam yakni KH Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah.

Referensi pihak ketiga

Debat soal pindah agama Lukman Sardi masih ramai jadi perdebatan masyarakat di media sosial. Lukman sendiri juga menjelaskan keputusannya pindah agama juga berdampak pada keluarga.

Lukman Sardi pun menceritakan bagaimana ia yakin adanya Tuhan Yesus. Ia menceritakan pengalamannya yang akhirnya percaya akan kebesaran Yesus. Menurutnya yang paling banyak dirasakan dan semua orang juga merasakan, khawatir kekurangan materi.

Referensi pihak ketiga

Namun dengan keyakinannya pada Tuhan, Lukman pun kekhawatirannya itu tidak akan dialaminya.

“Satu hal yang saya yakini ini tuhan tidak akan membuat saya kekurangan. Tuhan tidak akan membuat saya kekurangan materi, dan ini suatu bukti yang pernah terjadi, jadi ada di saat saya baru meniti karir pada saat itu belum terkenal, baru dikenal orang saja terkenal sih nggak, baru dikenal,” kata Lukman Sardi 

Usai pindah agama, Lukman Sardi sudah lama tidak lagi menjalankan ibadah puasa ramadhan selayaknya dirinya saat masih menjadi seorang muslim yang taat.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot