UC News

Sempat Mengeluh Pusing, Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia

Sempat Mengeluh Pusing, Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia
Sempat Mengeluh Pusing Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia

RANCAH POST – Kabar duka datang dari Ustaz Abdul Somad. Sang Ibu, Hajjah Rohana dikabarkan meninggal dunia, Senin (18/3/2019) dini hari.

Menurut keterangan tetangga Ibu Ustaz Abdul Somad bernama Edward, Ibunda Ustadz Abdul Somad sempat mengeluh pusing-pusing. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Sempat ikut shalat Subuh, tapi kemudian mengeluh sakit ringan hingga kemudian dibawa ke rumah sakit. Semalam kondisinya sehat, namun subuh tadi mengeluh pusing,” tutur Edward.

Informasi menyebutkan, ketika Ibunda Ustadz Abdul Somad meninggal, ustaz yang akrab disapa UAS itu tengah berada di Jawa Timur menghadiri sebuah kegiatan.

Dari Jawa Timur, Ustadz Abdus Somad akan langsung bertolak menuju ke Silau Laut di Kabupaten Asahan.

Adapun sebagaimana dikatakan Ustadz Ibnu Jafar, rekan Ustaz Abdul Somad, almarhumah dari rumah sakit akan langsung dibawa ke Asahan.

“Almarhumah tidak dibawa ke rumah duka, dari rumah sakit akan langsung dibawa ke Silau Laut untuk dimakamkan di sana,” terang Jafar.

Terpisah, Camat Silau Laut, Muhammad Safii Hutabarat memastikan bahwa Ibu Ustaz Abdul Somad akan dikebumikan di Silau Laut.

Pihaknya, kata Safii, tengah mempersiapkan keperluan pemakaman. “Kalau menggunakan jalur darat dari Pekanbaru, jenazah diperkirakan akan tiba sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Safii.

Untuk memfasilitasi warga yang ingin bertakziah, pihaknya mempersiapkan teratak dengan kursi yang bisa menampung ribuan orang.

Selain itu, lanjut Safii, pihaknya juga menyediakan tikar untuk menampung ribuan warga yang akan memadati rumah duka.

Bukan itu saja, hal lain yang mereka persiapkan adalah lahan parkir untuk keluarga.

Sementara itu, kabar Ibu Ustaz Abdul Somad meninggal juga beredar di media sosial. Salah satu yang membagikan kabar itu adalah akun Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri.

“Innalilahi wainna ilaihi Roji’un. Saat Team Laskar KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman ) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS ( Ustadz Abdul Somad ) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh ) Dirumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara ( Kampung Halaman Ibunda ).”

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot