UC News

Sepekan Latihan, Shin Tae-yong Temukan Sosok Yang Handal Jadi Striker Timnas U-19, Siapa?

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani pemusatan latihan lebih dari sepekan di Thailand. Yang sampai saat ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan skill individu para pemain karena melebihi ekspektasinya.

Sepekan Latihan, Shin Tae-yong Temukan Sosok Yang Handal Jadi Striker Timnas U-19, Siapa?
Referensi pihak ketiga

Shin Tae-yong menjelaskan pada setiap posisi memiliki kriteria pemain yang berbeda. Dari 28 pemain yang dipilih, Shin Tae-yong mengaku sudah temukan sosok yang handal jadi striker tengah timnas U-19 yakni dengan berpostur tinggi dan kuat.

Akan tetapi, untuk bisa menjadi skuat yang tangguh dan bisa menjalankan strateginya. Shin Tae yong juga menempatkan pemain berpostur tinggi dan kuat pada posisi bek tengah.

Referensi pihak ketiga

Shin Tae yong berkata "saya memilih semua pemain dengan mata sendiri. Saya menetapkan kriteria berbeda untuk setiap posisi. Striker tengah dan bek tengah kebanyakan dipilih yang tinggi dan kuat," seperti yang dikutip dari bola.com (23/1/2020).

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak berkomentar banyak. Ia masih butuh waktu untuk mengenal pemain. Namun, Shin Tae yong berharap bisa lebih meningkatkan kemampuan pemain dengan merekomendasikan ke K-League.

Referensi pihak ketiga

"Jujur baru satu minggu jadi pelatih Indonesia, jadi belum bisa komentar apa-apa sebenarnya. Tapi kalau bisa meningkatkan kemampuan pemain, pasti saya merekomendasikan mereka pergi ke K-League. Di sana bisa banyak belajar," ujar Shin Tae yong.

Namun, menurut kalian akankah Shin Tae Yong berhasil?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot