UC News

Serang Jokowi Pakai Hoax 2014, Ferdinand Di-Skakmat Pengamat! Di Mana SBY?

Anak buah SBY yang juga Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, kembali bikin cuitan nyinyir untuk menyerang Jokowi. Mungkin gak punya bahan baru, Ferdinand pun menggunakan hoax yang pernah viral pada 2014.

Serang Jokowi Pakai Hoax 2014, Ferdinand Di-Skakmat Pengamat! Di Mana SBY?
Ferdinand Hutahaean. (suara.com)

Melalui akun twitternya @Ferdinand_Haean (11 Januari 2019), politisi Demokrat itu mengunggah kolase foto Prabowo, Susilo SBY, dan Jokowi saat memegang senjata dan mengenakan pakaian ihram. Kesan yang muncul di benak netizen, Jokowi tidak mampu memegang senjata dengan benar dan tidak bisa memakai pakaian ihram dengan cara yang benar sesuai ketentuan Islam. Berikut screenshotnya.

Screenshot unggahan Ferdinand Hutahaean. (Sumber: twitter.com/Ferdinand_Haean)

Tak pelak lagi, unggahan Ferdinand mengundang banyak kecaman dari sejumlah netizen yang dinilai hanya punya hobi nyinyir dan menghina seorang presiden pakai hoax.

Seorang netizen dengan akun @CH_chotimah menyebut Ferdinand sudah gak ada bahan untuk menyerang Jokowi sehingga mengangkat kembali foto hoax di 2014. Ia pun minta netizen untuk memviralkan unggahan Ferdinand dengan mengirimkan tag ke @erickthohir, @KSPgoid, @muannas_alaidid, dan @BareskrimPolri. Berikut screenshotnya.

Referensi pihak ketiga
Screenshot cuitan akun @CH_chotimah. (Sumber: twitter.com/CH_chotimah)
Ferdinand Hutahaean dan Rustam Ibrahim. (gelora.co)

Hal senada disampaikan pengamat politik senior Rustam Ibrahim yang menyatakan bahwa isu Jokowi mengenakan pakaian ihram terbalik merupakan hoaks di Pilpres 2014. Itu pun sudah dibantah karena ternyata hasil rekayasa software komputer. Tak lupa, Rustam pun menunjukkan foto Jokowi berpakaian ihram yang benar. Berikut screenshotnya.

Screenshot komentar Rustam Ibrahim. (Sumber: twitter.com/RustamIbrahim)

Lantas, bagaimana reaksi Ferdinand?

Dalam unggahan tersebut tampaknya anak buah SBY ini tak peduli terhadap berbagai kecaman yang menyerang dirinya. Namun, pada cuitan lain ketika ada seorang netizen menyerang pribadinya, ia balik menuding netizen yang gak malu menyebarkan hoax. Berikut screenshotnya.

Referensi pihak ketiga
Screenshot cuitan balasan Ferdinand Hutahaean. (Sumber: twitter.com/Ferdinand_Haean)

Waduh! Keras mantulnya! Apa gak kebalik? Ibarat 'menepuk air didulang, tepercik muka sendiri". Dengan cuitan semacam itu, Ferdinand justru dinilai sedang menampari wajahnya sendiri.

Mungkin begitulah! Gara-gara persoalan politik, orang pun tak segan-segan menggunakan segala macam cara untuk "memenangkan citra diri". Repotnya, SBY sebagai Ketum Demokrat tampaknya tak pernah berupaya untuk membereskan kadernya yang diduga kerap bikin masalah di kanal medsos. Wallahu a'lam! ***

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot