UC News

Sering Dianggap Remeh Ternyata 4 Kebiasaan Ini Tanda Otak Kamu Cerdas Lho

Sering Dianggap Remeh Ternyata 4 Kebiasaan Ini Tanda Otak Kamu Cerdas Lho
https://www.hitsss.com

Setiap orang dilahirkan dengan kecerdasan otak yang berbeda-beda. Namun, masyarakat seperti sudah salah kaprah karena menganggap kecerdasan hanya dalam bidang akademik saja. Menurut pendapat umum, hanya orang yang memiliki nilai akademik tinggi saja yang memiliki otak cerdas. Padahal, kecerdasan bisa diukur dan dilihat bukan hanya dari nilai akademik saja.

https://unavidaenlosaromos.blogspot.com

Untuk bisa melihat kecerdasan otak seseorang, tidak melulu harus dilihat dari nilai akademiknya saja. Bahkan kita bisa dengan mudah melihat tanda-tanda seseorang memiliki otak yang cerdas dari kebiasaaan sepele yang mereka lakukan setiap hari. Dan berikut ini kebiasaan remeh yang menandakan memiliki otak cerdas:

1.Penasaran

Orang yang memiliki otak cerdas, akan selalu merasa penasaran dengan hal-hal baru yang belum diketahui. Setiap kali melihat hal baru, mereka akan merasa penasaran dan terus mencari tahu informasi mengenai hal tersebut seperti hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Joournal of Individual Differences.

2.Insomnia

Kebiasaan sulit tidur ini, mungkin sering diderita oleh banyak orang. Meski berdampak buruk bagi kesehatan, namun nyatanya seseorang yang memiliki kebiasaan buruk ini termasuk orang yang cerdas. Mereka memilih untuk mengerjakan pekerjaannya pada malam hari karena saat malam, kinerja otak sedang tinggi-tingginya dan memudahkan seseorang untuk berpikir.

3.Suka makan coklat

http://juragancipir.com

Memang apa hubungan otak cerdas dan coklat ? Hal ini tak lepas dari kandungan senyawa Plavonoid pada coklat yang dalam sebuah penelitian ternyata bisa meningkatkan kerja otak baik dalam hal memori, maupun kecepatan pemrosesan seperti dilaporkan oleh sains.kompas.com (12/3/2018).

4. Kidal

http://www.beritaunik.net

Seseorang yang mengalami kidal, biasa dianggap aneh oleh sebagian orang. Padahal dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan kidal atau tangan kiri lebih dominan justru lebih pintar dari orang normal. Seperti dilansir dari netz.id (21/2/2018), orang kidal menggunakan kedua bagian sisi otaknya untuk beraktivitas, sedangkan orang normal hanya menggunakan otak kiri saja.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot