UC News

Sering Dilupakan? Padahal, Waktu Sholat Ini Dilihat Oleh Malaikat!

Sering Dilupakan? Padahal, Waktu Sholat Ini Dilihat Oleh Malaikat!
ilustrasi - Lentera Islam

FMChannel - Dalam setiap perintah yang diberikan Allah SWT untuk dikerjakan manusia pasti memiliki keutamaan bila dikerjakan dan akibat bagi yang meninggalkannya pula.

Salah satu yang utama ialah perintah sholat wajib 5 waktu yang harus dikerjakan setiap hari. Mulai dari shalat subuh sebelum terbitnya matahari sempai dengan shalat isya saat malam tiba.

Namun, dari kelima waktu sholat itu sholat di waktu Ashar banyak orang yang lebih memilih mengerjakannya di akhir batas waktu atau menjelang terbenamnya matahari.

Padahal, dilansir Lentera Islam (15/05/2017) Ustadz Khalid Basalamah memberi himbauan terkait waktu Ashar, "Melaksanakan sholat Ashar bisa mengantarkan kita masuk surga. Dalam mengerjakan shalat Ashar yang menjadi salah satu perintah Allah yang wajib dikerjakan."

ilustrasi - Lentera Islam

Ustadz Khalid kemudian menjelaskan tentang sholat Ashar yang disaksikan malaikat, "Shalat Ashar juga mendatangkan keutamaan yaitu disaksikan oleh malaikat."

ilustrasi - Lentera Islam

"Dalam keadaan bagaimana kalian tinggalkan hamba - hambaKu?" Dan dijawab Malaikat, "Kami meninggalkan mereka dalam keadaan mendirikan sholat. Begitu juga saat kami mendatangi mereka, mereka sedang mendirikan shalat." (HR. Al Bukhari) Ujar Ustadz Khalid mengutip sebuah hadist.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot