UC News

Sering Kita Lihat, Ternyata 5 Logo Ini Punya Makna Tersembunyi

Logo adalah wajah dari sebuah merek. Ketika kita melihat logo yang kita tahu, secara tidak sadar kita akan langsung mengingat produk-produk dari merek-merek populer. Inilah sebabnya desainer bekerja sangat lama dan keras dalam menciptakan logo yang sederhana dan mudah diingat. Logo yang baik juga harus menyampaikan subteks tersembunyi.

Berikut adalah beberapa makna dari logo yang jarang orang tahu.

  1. Apple
Sering Kita Lihat, Ternyata 5 Logo Ini Punya Makna Tersembunyi
Referensi pihak ketiga

Logo Apple ternyata tercipta akibat ‘kecelakaan’. Rob Yanov, seorang desainer terkenal, mula-mula tengah membuat sebuah logo untuk suatu perusahaan. Pada awalnya, Rob mencoba berbagai macam logo tapi tak ada yang cocok. Sebuah kebetulan terjadi saat ia menggigit buah apel, dia menyadari bahwa kata ‘gigit’ atau 'bite' terdengar sama persis dengan istilah komputer ‘Byte’.

Setelah direvisi, akhirnya logo buah apel yang telah tergigit seperti yang kita kenal sampai sekarang terpakai.

2. Adidas

Referensi pihak ketiga

Nama Adidas berasal dari nama sang pendiri yaitu Adolf Dassler. Meski berubah-ubah, Logo perusahaan selalu membentuk konfigurasi yang sama yaitu 3 garis berdekatan yang membentuk segitiga. Filosofi dari logo ini ialah gunung yang menjadi tantangan bagi semua olahragawan yang harus dilalui.

3. National Geographic

Referensi pihak ketiga

National Geographic, majalah dan saluran TV populer yang menyiarkan film dokumenter di 171 negara, mempunyai logo kotak kuning. Ini melambangkan pintu yang terbuka bagi dunia pengetahuan tentang alam, sains, dan budaya.

Warnanya dipilih karena suatu alasan: itu adalah metafora untuk matahari yang menyinari seluruh dunia dan merupakan sumber energi dan kekuatan.

4. Unilever

Referensi pihak ketiga

Logo satu ini sering kita lihat merek-merek pasta gigi, produk kecantikan, parfum, dan banyak lagi macam produk lainnya.

Logo Unilever dirancang untuk menyertakan 25 ikon, masing-masing mewakili produk-produk yang telah dijual Unilever. Misalnya, seikat rambut yang melambangkan merek sampo. Selain itu, ada juga sendok, es krim, toples, daun teh, tangan, dan banyak lagi. Semua ikon kecil memiliki makna.

5. Coca-Cola

Referensi pihak ketiga

Di dalam logo Coca-Cola yang kita kenal selama ini, ternyata ada satu detail kecil yang jarang diketahui orang. Terdapat sebuah bendera negara yang menjadi salah satu negara paling bahagia sedunia, yakni Denmark.

Referensi pihak ketiga

Entah disengaja atau tidak, McCann Copenhagen, sebuah agensi periklanan asal Copenhagen, Denmark, memanfaatkan "bendera tersembunyi" ini sebagai lambang selamat datang bagi turis yang datang ke negara Demnark.

Sumber: sepulsa.com/blog/logo-terkenal-pesan-tersembunyi

Brightside.me/wonder-curiosities/12-famous-logos-that-have-a-secret-meaning-606210/

Unilever.com/about/who-we-are/our-logo/?navids=tcm:244-66248-4

adage.com/creativity/work/hidden-flag/31551

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot