UC News

Sesak Napas, Mobil Ini Makin Sepi Minat Harus Gimana

Mobil berjenis LCGC seolah tidak lagi ada tempat di Indonesia. Tiap tahun bukannya semakin naik tetapi malahan penjualan semakin menurun. Hampir semua type mobil LCGC mengalami hal tersebut. Bahkan yang bertahan pun cuma satu dua saja.

Sesak Napas, Mobil Ini Makin Sepi Minat Harus Gimana
tstatic.net

Seolah sesak napas mobil LCGC sudah tak tahu harus bagaimana. Seperti dilansir dari oto.detik.com (25/06/19) Sepanjang Januari-Mei 2019, penjualan mobil LCGC semua merek mencapai 90.065 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu mencapai 105.009 unit.

klimg.com

Padahal mobil-mobil LCGC selalu menjadi andalan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam mengerek penjualan. Tanpa mobil LCGC, penjualan mobil di Indonesia susah menembus angka 1 juta unit.

otodriver.com

Mobil LCGC Calya saat diluncurkan tahun 2016 saat itu permintaannya mengalami kenaikan sampai 2017. Puncak dari demand Calya terjadi pada awal-awal launching, karena konsumen yang kemampuan daya belinya terbatas, akhirnya bisa membeli mobil. Selain itu banyak pengguna Calya yang menggunakan mobil ini menjadi mobil taksi online sehingga permintaan mobil meningkat. Tetapi sayang sekali napas taksi online pun sekarang sudah tersendat. Karena begitu banyak yang ikut jadi taksi online.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot