UC News

Setelah Sekian Lama, Apakah Ini Arti Alasan Dinamakan Honda "Tiger"

Siapa sih yang gak kenal dengan Honda Tiger, merupakan salah satu line up motor naked Honda yang sudah eksis sejak akhir tahun 90an sampai era 2000an hingga berujung diberhentikan produksinya Tiger tetap masih jadi idola banyak orang.

Pertama kali muncul dengan nama Honda Tiger 2000 pada tahun 1993, dan sampai tahun 2006 selama periode tersebut Honda Tiger dibagi menjadi dua, yakni Super Cruiser dan New Super Cruiser.

Saat itu ketika bikers sudah punya Honda Tiger, bisa dibilang auto ganteng dan idola dijamannya. Ibarat kata Tiger 2000 seperti layaknya motor sport 250cc fairing, contohnya Ninja 250, CBR250RR atau R25 untuk saat ini.

Setelah Sekian Lama, Apakah Ini Arti Alasan Dinamakan Honda
Sumber : aripitstop.com

Kemudian generasi kedua hadir setelah tahun 2006 dengan nama Honda Tiger Revolution Cruiser. Generasi ini datang pada tahun 2006 sampai 2008. AHM saat itu mulai merombak bagian desain, dan juga engine.

Generasi berikutnya disambung dengan model tahun 2008, Honda menyebutnya dengan tagline “Legendary Ride, New Spirit”. Model tahun ini ubahannya cukup mencolok, pertama diarea headlamp, shroud samping, instrument cluster, tail light dan muffler.

Dilanjutkan di tahun 2010, Tiger datang memiliki kode produksi GL-200R1 untuk asymetric headlamp dan GL-200RA1 untuk single headlamp. Disini orang banyak mengenal dengan Tiger mata PC.

Dan di tahun 2012 Honda tiger hanya hadir dalam satu varian single headlamp, Honda menghilangkan bentuk headlamp asimestrinya mungkin karena saat itu trend pasar tidak menunjukkan respon yang positif.

Kurang lebih itulah sejarah singkat Honda Tiger di Indonesia, lalu apakah kalian tahu darimana asalnya motor ini bisa dinamakan “Tiger” oleh Honda?

Sumber : aripitstop.com

Mungkin foto dibawah ini bisa jelasin kenapa bisa dinamakan Tiger…hehe jangan dimasukin hati bro, sekedar intermezzo aja peace hehe.

Tapi, BTW memang pancaran sinar dari headlamp Honda Tiger ini sangat mirip dengan muka macan ya. Apa jangan-jangan memang benar penggunaan nama Tiger diambil dari sini…hehe.

Referensi : aripitstop.com(25/9/2019).

Topic: #honda
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot