UC News

Siap Siap Pemerintah Akan Terapkan Pembatasan Usia Kendaraan Maksimal 15 Tahun

Siap Siap Pemerintah Akan Terapkan Pembatasan Usia Kendaraan Maksimal 15 Tahun
Sumber : aripitstop.com

Di Indonesia pembatasan usia kendaraan memang masih jadi hal yang asing. Sedangkan diluar negeri kebijakan tersebut sudah banyak diterapkan di beberapa negara, paling banyak sih di Eropa bro.

Kini aturan pembatasan umur kendaraan mulai direncanakan oleh pemerintah Indonesia. Pemerintah melalui Kemenhub memang belum memiliki kajian mendalam soal pembatasan usia kendaraan ini.

Sumber : youtube.com

“Saya terus terang saja belum bisa mengatakan idealnya 10 tahun atau 15 tahun, tapi yang jelas gak sampai 15 tahun kali ya,” ungkap Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, seperti yang dikutip dari aripitstop.com(1/7/2019).

Tujuan diberlakukannya kebijakan ini adalah untuk mengetahui kendaraan yang masih layak jalan. Lebih spesifiknya bagi kendaraan pribadi yang tidak diuji seperti kendaraan umum.

Sumber : aripitstop.com

Selain alasan tadi tentu bakal bermanfaat untuk mengurangi polusi udara, kemudian mengatasi kemacetan dari kepadatan kendaraan sehingga masyarakat juga bisa lebih memanfaatkan fasilitas umum.

Tapi tentunya pemerintah juga harus bijak, karena kebijakan inj nantinya akan berdampak terhadap kondisi ekonomi di Indonesia. Secara masyarakat Indonesia masih banyak yang mengandalkan kendaraan-kendaraan tua untuk menunjang aktivitas kegiatan sehari-hari.

Efektif gak ya?

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot