UC News

Siapa Sangka, Bocah Di Kaleng Jadul Blue Band Ini Sekarang Jadi Aktor Legendaris!

Siapa Sangka, Bocah Di Kaleng Jadul Blue Band Ini Sekarang Jadi Aktor Legendaris!
serumpi.com

Potret bocah yang nampak masih polos ini terpampang di salah satu merk mentega ternama. Wajahnya juga muncul dalam iklan. Namun siapa sangka, bocah ini sekarang menjadi aktor terkenal di Indonesia. Bahkan bisa disebut aktor legendaris. Bisa tebak dia siapa?

Ternyata bocah tersebut tak lain adalah Donny Damara. Ia merupakan seorang aktor yang pernah menerima penghargaan aktor terbaik pada ajang penghargaan Festival Film Asia ke-6. Tak hanya itu, walau umur sudah tak muda lagi, namun Donny masih eksis di dunia seni peran. Hal ini membuktikan jika kualitasnya sebagai seorang aktor tidak usah diragukan lagi.

Ia mengawali karirnya sebagai model dan teater. Saat masih muda, ia sering sekali tampil dalam seni teater di Taman Ismail Marzuki. Sejak dirinya muncul di iklan mentega itulahnamanya mulai dikenal.

serumpi.com

Saat usianya masih 22 tahun, ia mendapat tawaran pertama bermain film layar lebar. Ia membintangi film berjudul Cinta Anak Jaman. Sukses dengan film pertamanya, ia kemudian mulai banjir tawaran berakting di film layar lebar lainnya. Seperti film Cinta Telah Berlalu dan Boss Carmad.

Sukses bintangi film layar lebar, ia seakan tak puas dan melebarkan sayapnya di dunia pertelevisian. Ia membintangi sejumlah sinetron, seperti Kisah Kasih Di Sekolah, Cinta dan Anugerah, Takdir Cintaku, Cinta dan Rahasia dan Tjinta Fatma.

Dalam sinetron Tjinta Fatma, Donny memainkan tokoh Bung Karno. Berkat totalitasmya dalam memainkan tokoh Bung Karno inilah Donny masuk sebagai nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji pada Festival Fim Bandung 2008.

Namun sangat disayangkan, sukses di dunia hiburan, Donny nampaknya kurang sukses di kehidupan asmaranya. Setelah 16 tahun menikah, ia harus cerai dengan sang istri, Vita Maului Amanda pada tahun 2012 setelah dikaruniai satu orang anak.

Sumber :

www.serumpi.com/178285/infotainment/ingat-sosok-bocah-di-kaleng-jadul-blue-band-ini-jarang-yang-sadar-kini-ia-jadi-aktor-legendaris-loh

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot