UC News

Simbol Religius Kuat yang Ditemukan Dalam Banyak Mitologi

Simbol Religius Kuat yang Ditemukan Dalam Banyak Mitologi
Referensi pihak ketiga

AncientPages.com (4/11/2019) - Menurut legenda Yunani, Poseidon (disamakan dengan dewa Romawi Neptunus) memiliki trisula. Saat marah ia dapat menyebabkan badai, tsunami, dan gempa bumi yang menenggelamkan daratan dan pulau.

Dengan tombak bercabang tiga yang kuat ini, dia bisa mengembalikan kedamaian. Trisula ilahi Poseidon diciptakan oleh Cyclops, para raksasa yang mahir dalam bidang metalurgi.

"Di tangan Poseidon atau Neptunus, trisula memiliki penggunaan praktis, karena mengemulasi bentuk salah satu alat pancing yang paling awal. Poseidon menggunakannya untuk mengendalikan laut, jadi itu adalah simbol otoritas. Karena hubungannya dengan air, trisula adalah simbol alkimia untuk elemen ini.

"Trisula ini memiliki tiga cabang, dan merupakan simbol rahasia Salib Kristen"

Referensi pihak ketiga

Alat tiga cabang ini juga merupakan simbol api. Cabang-cabangnya terlihat seperti api dan karenanya, merupakan simbol petir dan kilat. Banyak Dewa langit membawa trisula; termasuk Thor atau Wotan dari mitologi Norse.

Dalam mitologi Jepang, Kongo (kongose) berbentuk trisula, yang memancarkan cahaya terang dalam kegelapan. Kongo memberikan kebijaksanaan dan wawasan, dan hari ini tidak dianggap sebagai senjata melainkan sejenis objek ritual yang disebut Kongo vajra (petir).

Dalam legenda Jepang, vajra Kongo adalah senjata yang tangguh yang awalnya milik dewa gunung Jepang Koya-no-Myojin.

Dikatakan bahwa tiga cabang trisula ini melambangkan masa lalu, sekarang, dan masa depan, atau mungkin juga Surga, Bumi, dan Neraka. Beberapa di antaranya didekorasi dengan indah dengan desain permata Buddha.

Referensi pihak ketiga

Menurut legenda, Kongo ini setara dengan Vajra Sanskerta, yang disebut 'dorje' di Tibet, 'jingang' di Cina dan ochir di Mongolia.

Trisula Poseidon memiliki kekuatan yang terkait erat dengan laut dan berakar kuat pada kepercayaan orang-orang yang tinggal di daerah yang terkait dengan laut.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot