UC News

Sirkuit Mandalika Yakin Kelar Tahun 2021? Fakta Dilapangan Bikin Meragukan

Indonesia diisukan bakal jadi tuan rumah MotoGP 2021 yang diselenggarakan di sirkuit baru Mandalika. Pemerintah juga sudah menyetujui dan mensuport akan jadinya tuan rumah MotoGP 2021, bahkan pembangunan terus di tekan untuk segera terwujudnya ajang balap bergengsi ini.

Selain diselenggarakannya ajang balap MotoGP, konon sirkuit Mandalika juga bakal jadi tuan rumah WSBK.

Sirkuit Mandalika Yakin Kelar Tahun 2021? Fakta Dilapangan Bikin Meragukan
Sumber : tmcblog.com

Pemerintah melalui Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bermaksud untuk berinvestasi hingga 1 Miliar USD untuk anggaran pengembangan daerah Kuta Mandalikan, seperti sarana infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya.

Kontruksi besar proyek yang akan digelar di Kuta Mandalikan ini nantinya akan dimulai pada bulan September 2019. Namun sekarang justru timbul tanda tanya besar dibalik proyek pembangunan sirkuit Mandalika.

Salah seorang pemilik tanah disana mengatakan jika pembelian tanah yang dilakukan tersebut berada dibawah anggaran yang ada.

Sumber : tmcblog.com

Telah mengetahui lebih dulu, pihak Dorna berasumsi bahwa Indonesia batal jadi tuan rumah pada tahun 2021 melainkan mundur di tahun berikutnya tahun 2022.

Hal ini juga diutarakan oleh Gubernur Provinsi Nsusa Tenggara Barat, beliau menjelaskan “Saya setuju bahwa perihal pembebasan lahan menemui beberapa kesulitan. Tapi semuanya masih dalam kendali kami dan kami yakin bisa mengatasi masalah tersebut. Tidak ada alasan bagi Indonesia untuk tidak bisa menyelesaikan proyek ini tepat waktu. Kami dari pemerintah provinsi NTB telah mempersiapkan semuanya dengan baik. Proyek ini menandai masuknya kami sebagai tujuan wisata utama seperti pulau Bali.” Tutur Zulkieflimansyah, seperti yang dikutip dari tmcblog.com(12/8/2019).

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot