UC News

Smarphone Xiaomi Ini Turun Harga hingga Rp. 1,5 Juta Langsung Sikat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua semoga kita selalu diberikan kesehatan.

Smarphone Xiaomi Ini Turun Harga hingga Rp. 1,5 Juta Langsung Sikat
Referensi pihak ketiga

Seiring dengan berjalannya waktu perkembangan teknologi semakin maju pesat, tak tertinggal pada ponsel pintar. Oleh karena perkembangan ini, smartphone semakin berkembang dan beragam, dan hal ini memengaruhi pada harga smartphone yang semakin murah dari hari ke hari.

Salah satu brand ternama asal Tiongkok telah merilis berbagai varian smartphone untuk pangsa pasar Indonesia. Kita telah mengetahui bahwa xiaomi merilis smartphone yang beragam dan inovatif. Bahkan mereka menyiapkan smartphone untuk kalangan low-end, mid-end dan high-end. untuk kalangan low-end hingga mid-end Xiaomi merilis smartphone tipe Redmi. Dan untuk kalangan mid-end hingga high-end Xiaomi merilis smartphone tipe MI. Perbedaan dari kedua tipe ini terdapat pada segi hardware dan software. tentunya tipe MI lebih unggul di keduanya.

Referensi pihak ketiga

Kali ini admin akan share smarphone dari Xiaomi tipe MI yaitu xiaomi MI 8 Lite. MI 8 Lite adalah versi lebih bawahnya dari MI 8. walaupun versi lebih bawah dari MI 8, MI 8 Lite termasuk smarphone mewah dan tidak bisa dianggap level rendah. smarphone ini masuk ke Indonesia pada 6 November 2018. Walau sudah lebih dari setahun, MI 8 Lite masih bisa digunakan untuk saat ini. Berikut adalah spesifikasi dari Xiaomi MI 8 Lite;

Referensi pihak ketiga

Layar; 6,26 inchi FHD+ IPS LCD

Chipset; Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 fabrikasi 14nm, Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)

Memori; 4/64 GB

OS; Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie); MIUI 10.2

Kamera (belakang); Dual kamera (12 MP, f/1.9, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF+5 MP, f/2.0, 1/5", 1.12µm, depth sensor)

Kamera (depan); single kamera 24 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.9µm

Baterai; Non-removable Li-Po 3350 mAh batter dengan fastcahrging 18 Watt

Referensi pihak ketiga

Kelebihan dari smartphone ini ialah Dengan kamera depan 24 MP dapat menghasilkan foto yang lebih detail, dan juga sudah support fastcharging 18 Watt yang tentunya akan mempercepat pengisian daya. Tetapi sayangnya smartphone ini belum dilapisi pelindung layar sejenis corning gorilla glass sehingga rawan jika terbanting.

Pada awal perilisannya Xiaomi MI 8 Lite dibandrol dengan harga 3,7 juta rupiah. dan saat ini harganya sudah turun hingga 1,5+ juta rupiah. admin sendiri mendapatkan harga terendah di tokopedia official store dengan harga 2.175.000 rupiah. wah harga yang sangat murah untuk smartphone yang bagus. bagi anda yang ingin membeli smartphone ini bisa dibeli tokopedia.

Sekian dari saya saya ucapkan terimakasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Dilansir dari tokopedia dan gsmarena

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot