UC News

Suami Bawa Mantan Pacar ke Rumah. Si Istri Marah tapi kemudian Malu karena

Suami Bawa Mantan Pacar ke Rumah. Si Istri Marah tapi kemudian Malu karena
sumber ilustrasi: tribunnews.com
sumber ilustrasi: tribunnews.com

Sudah tiga bulan bu SR terbaring di rumah. Sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, malah bertambah buruk dari hari ke hari. Dengan kondisi demikian dia jadi tidak bisa maksimal melayani suaminya yang ganteng dan masih bugar. Tetapi syukurlah suaminya adalah tipe yang penyabar dan pengertian. Setia menemani SR dalam kondisi seperti itu.

ilustrasi suami bawa mantan pacar ke rumah: tribunnews.com

Suatu sore ketika si suami pulang kerja, betapa kaget SR melihat suaminya membawa mantan pacar ke rumah. "Kenapa kamu bawa wanita ini? Aku gak mau lihat dia lagi!" Bentak SR dengan volume suara maksimal. Si suami mencoba menjelaskan, tetapi SR tetap marah-marah sambil melempar benda-benda yang ada di dekatnya.

Setelah SR tampak lebih tenang si suami kembali angkat bicara. "Jadi begini yaang, wanita yang amat kamu benci ini bersedia mendonorkan satu ginjalnya untukmu. Dia bahkan gak mau dibayar." Ucap si suami sambil menatap datar ke arah mantan pacarnya.

SR terhenyak, dia tertunduk malu bercampur haru. Karena gak menyangka ternyata orang yang amat dia benci bersedia berkorban. SR kehilangan kata-kata. Menatap sang mantan pacar suaminya dengan linangan air mata.

Hilang sudah rasa dendam di hati SR, seketika berubah menjadi merasa bersalah dan berhutang budi. Si mantan pacar suaminya lantas mendekat dan merangkul SR layaknya sahabat dekat. "Kita lupakan masa lalu. Kita buka lembaran baru. Kesehatanmu sekarang adalah yang terpenting." Ucap si mantan pacar suami. SR makin terhanyut dalam alunan perasaan haru biru.


Hikmah dari kisah di atas adalah jangan terlalu membenci seseorang. Sebab, bisa jadi kelak orang yang amat kita benci itu menjadi penolong yang sangat berarti. Masa depan siapa tahu. Maka itu buanglah perasaan sombong dan dendam.

Sumber: terinspirasi dari kejadian nyata sekitar penulis

Sumber Lainnya: tribunnews.com, dalamislam.com, republika.co.id

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot