UC News

Subhanallah, Inilah 9 Hewan Yang Dijamin Masuk Surga

Subhanallah, Inilah 9 Hewan Yang Dijamin Masuk Surga
Dokumentasi pribadi

Annitsnaini Official/Unik seru - Surga dan neraka ialah alam yang akan ditempati semua makhluk kelak setelah mati dan terjadinya kiamat. Baik hewan, manusia, dan segala makhluk gaib termasuk jin akan diperhitungkan amalannya untuk ditempatkan di surga ataupun neraka. Jika amal kebaikannya lebih banyak, maka ia berhak menempati surga, dan sebaliknya.

Setiap orang tentu menginginkan hidup kekal di surga, hal ini diwujudkan oleh mereka dengan selalu menjaga perilaku terpuji selama hidup di dunia. Beriman kepada Allah dan menjalankan segala perintahnya ialah salah satu kunci untuk bisa masuk surga-Nya. Mirisnya, bahkan orang yang sudah banyak berbuat baik pun kadang tak sadar melanggar larangan Allah yang menjadikannya harus masuk neraka.

Sejatinya neraka atau surga ialah mutlak kehendak Allah, manusia hanya bisa mengusahakannya. Eits, namun adalah lho hewan-hewan yang telah mendapatkan jaminan masuk surga oleh Allah. Hal ini karena keistimewaan yang dimilikinya selama hidup, penasaran kan? Mari kita kuak misteri 9 hewan yang dijaminkan surga yang dilansir dari www.artikel.masjidku.id (18/03/2018).

1) Unta Nabi Saleh As

Ilustrasi (www.islamnyamuslim.com)

Unta Nabi Saleh ini dipastikan masuk surga karena merupakan mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Saleh. Selama hidupnya unta ini banyak menolong Nabi Saleh dalam dakwahnya. Namun justru unta ini malah dibunuh oleh kaumnya sendiri, yaitu kaum Tsamud. Karena perbuatannya, Allah memberikan adzab yang pedih bagi kaum Tsamud.

2) Kambing Nabi Ismail As

Ilustrasi (www.hidayatullah.com)

Allah memerintahkan Nabi Ibrahim melalui mimpinya untuk menyembelih anak kesayangannya, yaitu Nabi Ismail. Sebagai ayah tentu hal ini sangat berat, namun karena kepatuhannya Nabi Ibrahim pun melakukannya. Saat proses penyembelihan tiba-tiba Nabi Ismail digantikan oleh Allah menjadi seekor kambing gemuk. Kambing yang mati inipun mendapatkan jaminan surga oleh Allah.

3) Anak Sapinya Nabi Ibrahim As

Ilustrasi (www.alamtani.com)

Anak sapi kepunyaan Nabi Ibrahim ini termasuk mempunyai keistimewaan. Pasalnya anak sapi ini terpaksa disembelih oleh Nabi Ibrahim untuk dihidangkan kepada tamunya, yaitu para malaikat yang membawa kabar baik. Kabar itu ialah kelahiran anaknya, yaitu Ishak.

4) Sapinya Nabi Musa As

Ilustrasi (www.radenfaletehan.wordpress.com)

Misteri akan keistimewaan sapi Nabi Musa tak lepas dari cerita bani israil. Mereka datang kepda Nabi Musa dan meminta petunjuk siapa yang membunuh temannya dari bani israil. Atas petunjuk Allah, Nabi Musa memrintahkan mereka menyembelih sapi betina dan dipukulkan ke mayat. Atas kuasa Allah, mayatpun terbangun dan menyebutkan pembunuh yang sebenarnya.

5) Ikan Paus yang menelan Nabi Yunus As

Ilustrasi (www.kabarmakkah.com)

Saat kapal yang ditumpangi Nabi Yunus tenggelam karena kelebihan muatan, Allah memerintahkan seekor ikan paus untuk menelannya. Ikan paus ini pun kemudian memuntahkan tubuh Nabi Yunus ke daratan dengan selamat. Akhirnya ikan paus ini mendapatkan jaminan surga oleh Allah.

6) Semut Nabi Sulaiman As

Ilustasi (www.kabarmakkah.com)

Kisah ini bermula dari kekaguman Nabi Sulaiman ketika bertanya soal rezeki kepada semut. "Wahai semut, apakah engkau yakin ada makanan cukup untuk kamu?" Semut pun menjawab "Urusan rezeki di tangan Allah, aku yakin di atas batu kering di padang pasir tandus ini ada rezeki untukku". Semut inipun akhirnya diberikan jaminan surga oleh Allah.

7) Burung Hud-hub Nabi Sulaiman As

Ilustrasi (www.kabarmakkah.com)

Burung hud-hud merupakan sejenis burung pelatuk. Berkat mukjizatnya dapat berbicara dengan hewan, Nabi Sulaiman memerintahkan burung ini untuk mengantarkan surat ke Ratu Bilqis. Isi surat ini berupa ajakan Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis untuk beriman kepada Allah.

8) Anjing Ashabul Kahfi

Ilustrasi (www.kabarmakkah.com)

Anjing identik dengan hewan yang haram untuk dimakan, bahkan air liurnya pun juga termasuk najis. Kisah ini bermula dari 7 orang pemuda yang menjaga keimanannya di tengah penguasa kafir. Mereka pun berlari dan bersembunyi di dalam goa yang ditemani oleh seekor anjing. Atas kehendak Allah mereka ditidurkan selama 309 tahun dan mereka di juluki Ashabul Kahfi. Anjing ini kemudian menjadi satu-satunya hewan yang dijamin masuk surga oleh Allah.

9) Unta Milik Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi (www.artikel.masjidku.id)

Saat Nabi Muhammad hijrah ke Madinah bersama kaumnya, Nabi mengendarai seekor unta. Unta ini dijadikan sebagai petunjuk arah oleh Nabi untuk menunjukkan tempat tinggal mana yang akan dihuninya di Madinah. Akhirnya sang unta berhenti di rumah Abu Ayub Al-Anshari.


Sumber : www.artikel.masjidku.id/articles-item.php?id=2437

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot