UC News

Suka Makan Jambu? Ternyata Ini Manfaat Nya

Suka Makan Jambu? Ternyata Ini Manfaat Nya
Gambar Ilustrasi Buah Jambu- Referensi pihak ketiga

PB News Dot Com- Suka makan jambu? Selain jambu biji, jambu air juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jambu air adalah sumber vitamin C dan A, serat, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi. Nah, berikut adalah enam manfaat jambu air untuk kesehatan tubuh Anda. Yuk kita simak bersama!

1. Mengontrol diabetes

Dikutip dari merdeka.com ( 9/09/2016 17:38:00) Salah satu manfaat terbaik dari jambu air adalah itu sangat bagus untuk pasien diabetes, karena buah ini dapat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

2. Mengatasi diare dan perut kembung

Kadar air dalam jambu air mencapai 93 persen dan mengandung banyak serat. Buah ini bisa membantu menangani masalah pencernaan dan juga mengobati diare. Jambu air juga bisa membantu mengatasi perut kembung.

3. Membantu mendinginkan tubuh saat cuaca panas

Tingginya kadar air yang ditemukan dalam jambu air sangat membantu dalam mendinginkan tubuh Anda selama cuaca panas atau saat seseorang demam. Buah ini juga dapat membantu mencegah stroke dan dehidrasi yang disebabkan karena suhu tubuh yang tinggi.

4. Melawan infeksi jamur

Senyawa organik yang ditemukan dalam jambu air diketahui dapat melawan infeksi jamur dan mikroba lainnya. Hal tersebut juga membantu membunuh mikroba berbahaya dan cacing yang mungkin masuk dalam saluran pencernaan Anda.

5. Mengurangi risiko kanker payudara dan prostat

Buah ini juga dapat membantu mencegah kanker dengan melawan radikal bebas. Kanker prostat, jenis kanker yang umum pada pria, dapat dicegah dengan rajin mengonsumsi buah ini. Jambu air juga diketahui dapat mengurangi risiko kanker payudara.

6. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Semua serat dan nutrisi yang terdapat dalam jambu air dapat membersihkan pembuluh darah dari tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal tersebut dapat mencegah pembentukan plak di pembuluh darah, yang pada gilirannya bisa membuat jantung sehat dengan mengurangi beban pada jantung dan mencegah serangan jantung, stroke dan komplikasi kardiovaskular lainnya.

Inilah enam manfaat jambu air untuk kesehatan tubuh Anda. So, tunggu apalagi? Yuk makan jambu air untuk menyehatkan tubuh.

Referensi pihak ketiga

Jambu Monyet, Manfaatnya Bagi Kesehatan Luar Biasa

Dikutip dari liputan6.com (28/02/2017, 13:00) Siapa yang tak kenal dengan jambu mede alias jambu monyet? Jambu ini lebih dikenal karena bijinya yang bila dikeringkan dan digoreng, dapat menjadi penganan renyah bernama kacang mede. Namun, tahukah Anda. Jambu mede sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jambu mede memiliki kulit tipis seperti tomat. Yang dikenal sebagai "buah" sebenarnya merupakan dasar bunga yang mengembang setelah terjadi pembuahan.

Sementara bagian buahnya sendiri adalah yang biasa kita kenal sebagai kacang mede. Bagian yang membengkak bila dimakan akan terasa segar, sedikit pahit, tapi juga meninggalkan sensasi kering di tenggorokan.

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan juga tanin yang kaya. Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi jambu mede. Seperti dikutip dari Buzznigeria, ini dia:

Gambar Ilustrasi- Referensi pihak ketiga

1. Mengandung vitamin C lima kali lebih banyak daripada jeruk

Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh serta mempercepat penyembuhan saat flu.

2. Kaya kalsium

Kandungan kalsium yang dimiliki buah ini bermanfaat untuk otot dan tulang.

3. Untuk kesehatan seksual

Peneliti mengklaim jus jambu mede dapat membantu meningkatkan energi dan gairah. Malahan, jus jambu mede juga dipercaya dapat membuat wanita menopause lebih mudah untuk tidur.

4. Membantu membakar lemak

Gambar ilustrasi- Referensi pihak ketiga

Buah ini sangat bermanfaat sebagai suplai energi dan membakar lemak saat berolahraga.

5. Baik bagi jantung

Kandungan buah ini juga sangat baik bagi kesehatan jantung dan menurunkan kadar trigliserid tinggi di tubuh yang terkait dengan penyakit jantung.

Sumber: merdeka.com, liputan6.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot