UC News

Susul Beat Facelift, Berikut Jadwal Kemunculan All New Honda Scoopy Di Indonesia

Setelah kemunculan All New Honda Beat, selanjutnya AHM dikabarkan juga bakal menyusul model Honda Scoopy dengan model yang lebih baru dan menggunakan embel-embel All New.

Tentunya setelah berita tersebut banyak dimuat oleh media otomotif lokal, banyak dari warganet yang penasaran soal kapan kemunculan All New Honda Scoopy di tanah air?

Karena bagi sebagian orang ada yang merasa galau setelah membaca pemberitaan tersebut sebab mereka takut ketika membeli Scoopy tiba-tiba model barunya keluar tanpa ada kabar sebelumnya.

Susul Beat Facelift, Berikut Jadwal Kemunculan All New Honda Scoopy Di Indonesia
Sumber : oto.com

Honda Scoopy pertama kali hadir di tahun 2010, motor matic ini muncul dengan konsep yang berani yakni bertema retro. Datangnya Scoopy ini menambah lineup baru di kelas skutik entry Honda, dan syukurnya penjualan Honda Scoopy bisa dibilang sangat bagus karena respon pasar yang sangat positif.

Di tahun 2014 rivalnya coba membuat skutik entry di kelas yang sama, namun kedatangan Fino tidak membuat penjualan Honda Scoopy tergoncang. Bahkan sejak pertama kali motor ini diluncurkan, Honda Scoopy sudah terjual sampai 2 juta unit.

Honda mengunggulkan fitur eSP 110cc yang juga sama seperti mesin Honda Beat, sehingga mesin tersebut diklaim sangat irit karena bisa meraih konsumsi bahan bakar hingga 61,9km per liter.

Sumber : iwanbanaran.com

Saat ini Honda menargetkan penjualan Honda Scoopy 55.000 unit perbulan. Sebuah angka yang sangat fantastis untuk motor yang memiliki desain cukup segmented ini.

Kembali ke All New Honda Scoopy, AHM terakhir memberikan update di tahun 2017. Seperti yang biasa dilakukan Honda di Indonesia, mereka sering menggunakan flow per tiga tahun sekali. Artinya tiga tahun sekali AHM memberikan update model untuk lineup motornya.

Kalau dihitung-hitung, Honda Scoopy memang sudah memasuki masa facelift, karena generasi terakhirnya muncul di tahun 2017 dan 3 tahun setelahnya jatuh di tahun 2020 ini.

Sumber : inews.com

Pertanyaannya adalah, apakah motor tersebut bakal muncul ditahun 2020 ini? menurut analisa memang benar model terbaru Honda Scoopy bakal muncul di tahun 2020, namun tidak dalam waktu dekat ini.

Kemungkinan besar generasi terbaru Honda Scoopy akan muncul di akhir tahun 2020 atau paling cepat di pertengahan tahun ini.

Tapi kembali lagi, semua yang kita paparkan diatas akurasinya 100% belum tentu terbukti benar, karena sampai sekarang pergerakan Honda masih minim dan belum ada puzzle-puzzle yang misterius.

Referensi : iwanbanaran.com(16/2/2020).

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot