UC News

Tak Ada Uang Batu pun Jadi, 5 Negara dengan Alat Pembayaran Paling Aneh

Klik Gadget - Saat ini sama-sama kita ketahui alat pembayaran umumnya digunakan tentu uang bukan. Nah, ternyata di belahan dunia beberapa negara di luar sana lho yang tidak terlalu bergantung dengan uang lho.

Cukup dengan benda yang telah ditetapkan juga bisa melanjutkan kehidupan. Tentunya hidup tidak terlalu rumit. Agar lebih jelas yuk intip di bawah ini.

1. Mikronesia - Batu Besar

Tak Ada Uang Batu pun Jadi, 5 Negara dengan Alat Pembayaran Paling Aneh
www.pexels.com

Sebuah negara di kepulauan yang berada di Samudera Pasifik, Mikronesia ternyata memiliki alat pembayaran yang unik yaitu batu. Meski telah menggunakan Dollar Amerika Serikat. Namun tetap saja disana transaksi menggunakan batu masih diterima. Semakin besar batu maka nilainya akan semakin tinggi.

2. Kamerun - Tutup Botol

www.pexels.com

Hal yang membuat di negara ini menggunakan alat pembayaran tutup botol bermula saat perusahaan bir setempat menawarkan sejumlah uang di balik tutup botol. Sejak itulah tutup botol bisa digunakan untuk membeli barang atau beberapa jasa.

3. Salomon - Kulit Kerang

news.okezone.com

Jika di Indonesia kulit kerang hanya terbuang saja. Namun berbeda di Kepulauan Salomon. Pasalnya, di sana diketahui transaksi bisa dilakukan hanya bermodalkan kulit kerang saja.

4. Italia - Keju

www.pexels.com

Kedengarannya konyol, tetapi hal ini masih berlaku di beberapa Bank Italia. Keju sendiri dapat digunakan sebagai jaminan modal untuk meminjam uang di sana. Jenis keju yang sering digunakan dalam transaksi ini adalah Parmigiano Reggiano.

5. Kongo - Kartu Isi Pulsa

koleksivoucher.com

Di Kongo, Afrika juga ternyata memiliki alat pembayaran yang cukup aneh. Kartu isi pulsa dapat digunakan sebagai alat pembayaran jika seseorang tidak memiliki uang.

Itu dia beberapa negara di dunia yang tidak terlalu bergantung dengan uang. Jadi mana menurut kalian yang lebih menarik. Silakan tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Sumber Referensi:

merdeka.com (20/02/2020)

idntimes.com (20/02/2020)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot