UC News

Tak Seperti Marc Klok Nasib Pemain Ini Akan Sama Dengan Fabiano Beltrame

Tak Seperti Marc Klok Nasib Pemain Ini Akan Sama Dengan Fabiano Beltrame
Lee Yoo-Joon / Instagram: @indos.transfer

Terkatung-katung, begitulah nasib pemain yang statusnya masih menanti naturalisasi. Pendaftaran pemain untuk musim liga 1 2020 sudah tertutup sedangkan prosesnya tak tentu waktu kapan selesainya.

Seperti dilansir dari Bolasport.com (24/2/2020) cerita terhalang status naturalisasi pernah membuat nganggur semusim Fabiano Beltrame. Tak sesuai perkiraan pemain yang dibeli dari Madura United direncanakan mengisi slot sebagai pemain lokal karena saat itu Fabiano sedang dalam proses pengajuan sebagai WNI. Akan tetapi dalam perjalanannya, proses naturalisasinya tak sesuai dengan waktu yang diperkirakan.

Situasinya saat itu kuota pemain asing Persib Bandung sudah mencukupi sehingga Fabiano tak dapat didaftarkan pada musim 2019.

Nasib yang sama akibat menanti proses naturalisasi dialami Lee Yoo-joon, pemain Bhayangkara FC. Pemain asal Korea Selatan itu akan nganggur musim 2020 ini karena kuota pemain asing di Bhayangkara FC sudah terpenuhi. Sedangkan hingga penutupan pendaftaran pemain liga 1 pada 21 Februari proses naturalisasinya belum juga kelar.

Nasib mujur dialami gelandang Persija Jakarta yang dipinjam dari PSM Makassar, Marc Klok. Meskipun proses naturalisasi belum rampung, tapi kuota pemain asing Persija masih cukup menampungnya sehingga tak akan melewatkan musim ini.**

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot